Senin, 10 Dec 2018
radarkediri
icon featured
Events

Desa Munung Sadar BPJS Ketenagakerjaan

11 Oktober 2018, 22: 18: 15 WIB | editor : Adi Nugroho

TERJAMIN: Agus Suprihadi dan Wahidin Rizal (tengah) saat peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Balai Desa Munung (11/10).

TERJAMIN: Agus Suprihadi dan Wahidin Rizal (tengah) saat peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Balai Desa Munung (11/10). (Foto: BPJS Ketenagakerjaan)

Peresmian Desa Munung, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk sebagai "Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun 2018” dihadiri oleh Sudarmanto sebagai Kepala Desa Munung, sejumlah perangkat desa, perangkat RT/RW serta seluruh warga desa Munung. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri, Bapak Agus Suprihadi, Kepala kantor cabang perintis BPJS Ketenagakerjaan Nganjuk, Bapak Wahidin Rizal, dan juga Kapolsek Jatikalen. 

Dalam kegiatan ini dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Desa Munung. Dalam hal ini, Kepala Desa Munung sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dan menghimbau seluruh warga Munung yang memiliki mata pencaharian untuk mendaftarkan dirinya karena sangat bermanfaat bagi masa depan terutama adanya jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja. Hanya dengan Rp 16.800 per bulan, apabila terjadi risiko meninggal dunia, ahli waris akan mendapat santunan sebesar Rp 24 juta. Sebagai langkah awal, perangkat RT/ RW Desa Munung sudah didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan dan pada acara peresmian tersebut juga diadakan penyerahan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang dilanjutkan dengan acara hiburan.

Dengan diadakannya acara ini, Desa Munung resmi menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun 2018.

(rk/die/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia