Senin, 10 Dec 2018
radarkediri
icon featured
Features
Suryana

Ambil Pelajaran di Setiap Tempat Baru

11 Oktober 2018, 17: 32: 03 WIB | editor : Adi Nugroho

suryana bea cukai

BERBAGI: Suryana, Kepala Kantor Bea dan Cukai Kediri. (RAMONA VALENTIN - Radar Kediri. JawaPos.com)

Menjadi Kepala Kantor Bea dan Cukai Kediri yang sering berpindah-pindah memberikan kesan tersendiri bagi Suryana. Ya, pria yang biasa dipanggil Sur ini selalu menyerap pelajaran dari setiap lokasi yang didatanginya. “Begitulah, karena dari masing-masing tempat memberikan pelajaran berbeda yang memberikan hikmah tersendiri,” terangnya.

Seperti pengalamannya saat ditempatkan di Kudus, Jawa Tengah pada awal 2017, dia beberapa kali mengikuti pengajian. Banyak materi yang sangat menarik dan disimpannya.

Begitu mendapatkan kesempatan untuk pembicara, materi yang diterimanya saat berada di Kudus itu pun selalu dibagikannya ke peserta. “Biasanya saya selipkan materi agama saat memberikan materi,” terangnya.

Hal sama juga berlaku saat dia berada di tempat-tempat baru. Seperti di Jambi atau di Kediri. Dia biasanya menyerap materi yang menarik di tempat itu. Tak hanya disimpan, tetapi selalu dibagikan ketika ada kesempatan. “Otak atik gatuk. Yang bisa dikaitkan dengan materi ya dikaitkan,” tuturnya. Menurutnya, bisa berbagi cerita ke orang lain itu membahagiakan. Harapannya, dirinya bisa lebih bermanfaat ke orang lain. Saya berharap semoga bermanfaat.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia