Minggu, 21 Oct 2018
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Gudang Hangus Dilahap si Jago Merah

Kamis, 11 Oct 2018 14:45 | editor : Adi Nugroho

BERJIBAKU: Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke titik api yang membakar gudang kayu di Dusun Ngaglek, Desa Surat, Kecamatan Mojo, kemarin.

BERJIBAKU: Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke titik api yang membakar gudang kayu di Dusun Ngaglek, Desa Surat, Kecamatan Mojo, kemarin. (PMK KABUPATEN KEDIRI)

MOJO - Warga Dusun Ngaglek, Desa Surat, Kecamatan Mojo dikejutkan terbakarnya gudang kamarin pagi (10/10). Gudang milik Sholikin, 45, itu diduga terbakar karena korsleting listrik. Tiga mobil petugas memadamkan kebakaran (PMK) dikerahkan untuk menjinakkan api.

“Dua mobil dari PMK kabupaten ditambah satu mobil PMK kota,” kata Komandan Regu A1 PMK Kabupaten Kediri Suprapto.

Kebakaran gudang tersebut terjadi sekitar pukul 05.35 WIB. Saksi sekaligus tetangga Sholikin mengetahui ada kepulan asap dari dalam gudang yang memang sedang tidak ada seorang pun di dalamnya. “Kebetulan pemiliknya sedang berada di rumah Tulungagung,” ungkapnya.

Mengetahui kepulan asap semakin banyak, kemudian warga berinisiatif untuk menyiarkan kabar kebakaran tersebut melalui pengeras suara di masjid. Tak hanya itu, laporan kebakaran tersebut langsung direspons oleh petugas damkar. Dalam waktu tidak sampai 30 menit api bisa dipadamkan.

Suprapto menyebut bahwa kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Di mana saat itu listrik yang ada di dalam gudang memang sedang menyala untuk menerangi bangunan.

“Percikan api dari korsleting tadi menyebabkan kabel terbakar dan mengenai bahan kayu yang ada di bawahnya,” beber Suprapto.

Alhasil, material yang sebagian besar merupakan bahan bangunan berupa kayu itu dalam sekejap terbakar. Akibat kebakaran ini kerugian material diperkirakan mencapai Rp 20 juta. Beruntung, dalam kejadian yang sempat menghebohkan warga tersebut tidak ada korban jiwa.

(rk/die/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia