Senin, 10 Dec 2018
radarkediri
icon featured
Ekonomi
Realisasi investasi Kota Kediri

Angka Lebihi Target Capai Rp 200 Miliar

10 Oktober 2018, 21: 25: 14 WIB | editor : Adi Nugroho

ILUSTRASI

ILUSTRASI

KEDIRI KOTA - Realisasi investasi Kota Kediri melebihi target yang ditetapkan. Selama lima tahun dari 2014-2019 diperkirakan investasi yang terkumpul sebesar Rp 4,4 triliun, ternyata belum sampai empat tahun ternyata sudah mencapai Rp 4,6 miliar.

Hal tersebut dibenarkan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Kediri Apip Permana. “Realisasi hingga 2018 ini ternyata sudah lebih dari Rp 200 miliar,” terang Apip kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Karena itu, terang Apip, angka investasi itu diyakini akan bisa bertambah sebab masih ada waktu delapan bulan hingga genap lima tahun yaitu April 2019.

Meningkatnya pencapaian nilai investasi Kota Kediri diakui Apip dipengaruhi adanya kebijakan Pemerintah Kota Kediri dalam pelayanan terpadu satu pintu. Yaitu dengan memberikan kemudahan pengurusan izin berusaha.

Apalagi saat ini sudah terus diterapkan sistem Online Single Submission ( OSS), yang merupakan model pelayanan berusaha dengan sistem elektrik. "OSS tersebut merupakan upaya pemerintah dalam menyederhanakan perizinan berusaha yang terintegrasi antar lembaga agar terkait dengan cepat, murah,” imbuhnya. 

Apip menjelaskan bila OSS tersebut memberikan kepastian kepada pemohon kapan selesainya surat perizinan yang telah diajukan. Di mana pelaksanaan OSS tersebut diatur berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 24 tahun 2018. 

(rk/die/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia