Minggu, 21 Oct 2018
radarkediri
icon featured
Features

BKKBN Bentuk Sekolah Siaga Kependudukan

Rabu, 10 Oct 2018 20:58 | editor : Adi Nugroho

BERDIALOG: Salah satu siswa perwakilan sekolah saat berdialog dengan narasumber, kemarin.

BERDIALOG: Salah satu siswa perwakilan sekolah saat berdialog dengan narasumber, kemarin. (SUSIAN NURCAHYANA - RadarKediri.JawaPos.com)

KEDIRI -  Generasi muda merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi peningkatan penduduk dan peningkatan kualitas penduduk di masa depan. Kesadaran generasi muda akan pentingnya menangani kependudukan dan perencanaan jumlah penduduk bumi ini menjadi salah satu fokus dalam program BKKBN.

Dalam rangka melaksanakan program pengendalian penduduk Indonesia, bekerja sama mitra kerja dari Komisi IX DPR RI, BKKBN menggelar berbagai sosialisasi di sekolah menengah di Kediri. Memberikan wawasan tentang isu kependudukan serta dampak dari peningkatan penduduk yang tidak terkendali.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran dari BKKBN adalah SMK Pelayaran Hang Tuah Kediri kemaren (08/9). Sosialisasi tersebut dihadiri lebih dari 200 siswa dari beberapa sekolah di  Kota Kediri. Ada dari SMK Pelayaran Hang Tuah, SMP PGRI 4 Kota Kediri, MTS N 1 Kediri, SMP PGRI 1 Kota Kediri dan SMA 4 Kediri.

HADIAH: Pemberian laptop dari BKKBN untuk perwakilan sekolah.

HADIAH: Pemberian laptop dari BKKBN untuk perwakilan sekolah. (SUSIAN NURCAHYANA - RadarKediri.JawaPos.com)

Pengendalian Penduduk BKKBN Jatim Sofia Hanik Kabid  bersama Retno Edi Staf Ahli Komisi IX DPR RI dan Rice Oryza Nusivera perwakilan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPKBP3) Kota Kediri menjadi pemateri dalam sosialisasi kemarin.

Dalam sosialisasi ini, para pemateri menekankan kepada peserta untuk merencanakan masa depan dengan matang. “Indonesia merupakan penduduk paling banyak nomer empat di dunia. Dengan adanya peningkatan penduduk akan berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat,” jelas Sofia Hanik.

Selain itu BKKBN juga membentuk sekolah siaga kependudukan di mana di dalamnya ada pojok kependudukan. Pembentukan ini ditandai dengan memberikan berbagai fasilitas kepada SMK Pelayaran Hang Tuah.

(rk/*/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia