Minggu, 21 Oct 2018
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB
Persedikab vs Persab Brebes

Ayo, Saatnya ke Liga 3 Nasional

Selasa, 09 Oct 2018 17:34 | editor : Adi Nugroho

persedikab

SEMANGAT: Pemain Persedikab saat merayakan gol. (ANDHIKA ATTAR - RadarKediri.JawaPos.com)

KEDIRI KABUPATEN - Dua langkah lagi Persedikab bakal menjejakkan kaki ke Liga 3 Nasional. Syaratnya, tentu saja harus menaklukkan dulu perlawanan Persab Brebes dalam dua leg. Dan, leg pertama bakal tersaji sore nanti di Stadion Candabhirawa Pare.

Bila ingin meringankan jalan saat bentrok di leg kedua di Brebes nanti, tentu saja skuad Bledug Kelud harus memaksimalkan potensi bermain di kandang sendiri. Karena itu, Persedikab Kediri sudah menyiapkan strategi khusus untuk membobol gawang lawan. Dan, melalui set piece, alias bola mati adalah salah satunya.

“Semoga (dengan peluang bola mati) bisa menjadi gol,” ujar Bambang Drajad, pelatih Persedikab kepada Jawa Pos Radar Kediri kemarin siang (8/10) lewat aplikasi WhatsApp.

          Berdasarkan keterangan Bambang, set piece memang menjadi salah satu andalannya. Entah itu dari tendangan bebas atau pojok. Ia menilai para pemainnya memiliki kekuatan dalam memanfaatkan peluang tersebut.

          Tak hanya memiliki eksekutor bola mati yang bagus, Bledug Kelud juga siap dengan adanya duel bola-bola atas. Barisan depan Persedikab Kediri acap kali mencetak gol dari tandukan kepala.

          Bambang mengaku meyiapkan latihan khusus untuk melatih akurasi tendangan bebas dan pojok. Terbukti, dalam beberapa pertandingan terkahir skuad Bledug Kelud mencetak gol dari sepak pojok.

          Meskipun skuad Bledug Kelud dipastikan sudah siap untuk bentrok dengan lawan, namun ada satu pemain depan mereka yang masih mengalami cedera. Ia adalah M. Khanafi, penggawa Persedikab bernomor punggung 9. Ia menambahkan bahwa kaki Khanafi belum fit dari cedera yang didapatkannya.

          “Khanafi belum bisa bermain. Tetapi yang lainnya sudah siap. Tidak ada kendala, siap tampil maksimal,” aku Bambang.

          Bambang bersama tim sudah mempelajari dan menganalisa permainan Persab Brebes. Meskipun Bledug Kelud dijadwalkan bermain di kandang sendiri, tim tidak akan menganggap remeh lawan.

          Terkait sektor mana yang akan menjadi fokus tim untuk melumpuhkan permainan Persab Brebes, Bambang menjawabnya dengan bijaksana. “Intinya kami siap dan waspada dari sektor mana saja. (Semua sektor) pasti berbahaya,” bebernya.

          Oleh karena itu, ia mewanti-wanti para pemainnya agar bermain dengan mati-matian. Bledug Kelud sepakat untuk bekerja keras bersama-sama untuk meraih poin penuh dihadapan para suporter setianya.

          Seperti filosofi permainan Bambang, Bledug Kelud dipastikan tampil menyerang dengan tanpa melupakan sektor pertahanan. Oleh karena, kemungkinan Bambang akan tetap memakai formasi andalannya 4 – 5 – 1.

          Menumpuk gelandang di lapangan tengah akan menyeimbangkan permainan Persedikab Kediri antara bertahan dan menyerang. Dengan begitu, transisinya tidak akan mengalami kesulitan.

          Selain itu, sektor sayap juga diperkirakan akan tetap menjadi andalan Bambang. Umpan lambung dari sektor sayap akan menjadi tumpuan tim dalam mencetak gol ke gawang lawan.

          Bledug Kelud akan menghadapi Persab Brebes di stadion Canda Bhirawa nanti sore pukul 15.00 WIB. Bermain di kandang, Bambang berharap suporter setia Bledug Kelud datang memenuhi bangku penonton yang ada. “Dukungan penuh dari suporter akan sangat membantu motivasi tim dalam pertandingan,” akunya.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia