Selasa, 17 Sep 2019
radarkediri
icon featured
Show Case

Launching Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan Semarak

Agus Suprihadi: Semua Profesi Bisa Mendaftar

27 September 2018, 15: 22: 57 WIB | editor : Adi Nugroho

bpjs ketenagakerjaan kediri

LAUNCHING: Agus Suprihadi (paling kanan) Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri secara simbolis menyerahkan kartu kepesertaaan BPJS Ketenagakerjaan. (MASHADI - JawaPos.com/RadarKediri)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kediri me-launching Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Acara tersebut berlangsung semarak di lapangan desa setempat, Jumat (7/9) lalu.

Acara tersebut semakin semarak dengan diikuti pelaku UKM dan BUMDes Desa Sempu yang menampilkan berbagai potensi desa. Mulai dari kerajinan tangan dari ibu-ibu PKK, kreasi RT/RW, serta pameran hasil karya dari Kampung Indian, Kampung Anggrek, dan berbagai hiburan lainnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri Agus Suprihadi mengatakan, melalui kegiatan launching  ‘Desa Sadar’ sebagai ajang silaturahmi. “Jaminan sosial ketenagakerjaan ini sangat penting bagi semua,” ujarnya.

Menurutnya, bukan hanya penerima upah atau karyawan perusahaan, semua profesi atau pekerja bisa mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Baik itu pedagang, petani, peternak, tukang ojek, dan lain sebagainya.

Selain itu, pada kegiatan ini juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pemerintah Desa Sempu tentang Sinergi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Selanjutnya, juga diadakan penyerahan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi perangkat RT/ RW, BUMDes, UKM, dan juga tim IT Desa Sempu.

Untuk diketahui, peresmian Desa Sempu sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dilakukan dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Camat Ngancar.  Seluruh warga juga sangat antusias mengikuti rangkaian acara sejak awal hingga sampai akhir. 

Dengan launching tersebut, secara langsung warga Desa Sempu dijadikan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun 2018. Sejauh ini sebagian besar masyarakat di Desa Sempu sudah mengetahui dan memahami program-program BPJS Ketenagakerjaan.

Masyarakat Desa Sempu juga sudah mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yakni seluruh perangkat RT dan RT, BUMDes Sempu Mandiri, Kelompok Tani Sri Rejeki Sumber Petung, UKM Pupuk Cair Amina, dan Tim IT Desa Sempu.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia