Minggu, 21 Oct 2018
radarkediri
icon featured
Ekonomi
GIIAS Surabaya

Didominasi Small MPV

Bersaing Tawarkan Kenyamanan

Senin, 24 Sep 2018 18:42 | editor : Adi Nugroho

giias surabaya

NEW STYLE: Pengunjung saat melihat mobil di GIIAS. (RAMONA VALENTIN – JawaPos.com/RadarKediri)

Mobil small multi purpose vehicle (MPV) masih menjadi mobil ‘sejutaumat’. Tingkat penjualannya selalu mendominasi selama sepuluh tahun terakhir. Pantas jika banyak produsen memberikan banyak tawaran kenyamanan untuk memikat pembeli.

Seperti terlihat dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 15-23 September 2018. “Mobil MPV ini bukan lagi dianggap tren, tetapi sudah menjadi kebutuhan keluarga,” terang Ayu Anantasya, sales counter Mitsubishi Srikandi Surabaya.

Ayu juga menjelaskan bila mobil yang mampu membawa 7 hingga 8 penumpang ini karena harganya yang terjangkau. “Selain terjangkau juga bisa menjadi pilihan untuk sisi ekonomis,” terangnya.

Ayu mengakui pula bila mobil ini juga terkenal dengan sistem tukar tambahnya untuk model terbaru. “Seiring perkembangannya, mobil ini terus memuculkan model-model baru. Baik warna hingga desain fisiknya,” imbuhnya.

Tidak salah bila mulai dari small MPV bekas hingga terbaru, semuanya  memiliki peluang besar untuk laku di pasaran. Mayoritas peminat dari mobil ini adalah kalangan keluarga serta usia produktif.

Untuk semua keluaran produk Mitsubishi, keunggulan yang dimiliki pada small MPV  nya adalah pada teknologi  hill start assist (HSA), di mana teknologi ini mampu membantu pengendara mobil dalam mengendalikan laju mobil saat berada pada tanjakan selama 3 detik.

(rk/rq/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia