Minggu, 21 Oct 2018
radarkediri
icon featured
Events

Runners.... Siap berlari?

Sabtu, 22 Sep 2018 15:05 | editor : Adi Nugroho

Race Guide KVRR 2018

Race Guide KVRR 2018

KEDIRI KABUPATEN - Para runner yang akan mengikuti Kelud Volcano Road Run (KVRR) terlihat antusias. Mereka seperti tak sabar menunggu hari race besok. Dan itu terlihat dalam sesi pengambilan racepack kemarin (21/9). Menurut panitia, sudah sekitar 300 runner yang mengambil perlengkapan event lari dengan track menanjak di Gunung Kelud itu.

 “Mayoritas yang mengambil racepack tadi (kemarin, Red) kategori reguler,” ujar Manajer Off-print Jawa Pos Radar Kediri Antuji Hayatri Masroh.

Pengambilan racepack untuk perseorangan dilaksanakan kemarin mulai pukul 10.00 WIB – 16.00 WIB. Sedangkan untuk komunitas, dimulai pada pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB.

Setiap peserta yang datang untuk mengambil Racepack menunjukkan email konfirmasi, KTP, atau kartu pelajar kepada panitia. Setelah itu, peserta akan diambilkan racepack oleh panitia.

“Selanjutnya harus di scan terlebih dahulu untuk memastikan nomor BIB dan nama peserta benar,” imbuh Aji, panggilan akrab Antuji.

Tidak hanya peserta dari wilayah Kediri saja yang antusias mengambil racepack ini. Peserta dari luar kota pun rela melakukan perjalan jauh. Salah satunya adalah Titis Nurrohmah yang berkendara dari Tulungagung ke Kediri hanya untuk mengambil racepack.

“Ke sini khusus untuk mengambil racepack. Habis ini langsung pulang lagi,” ujar perempuan berusia 21 tahun ini kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Ia rela menempuh perjalanan jauh karena mengaku sangat antusias dengan gelaran ini. Titis pun sudah tidak sabar untuk bisa berlari menjelajah keindahan Gunung Kelud.

Titis mengaku sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang diberikan oleh panitia. Ia mengaku mulai giat berlatih lari untuk menambah staminanya.

Selain latihan lari, Titis juga berlatih ketahanan fisik. Ia tidak ingin kondisi tubuhnya tiba-tiba drop saat mengikuti acara. Kondisi tubuh yang prima adalah kuncinya.

Meskipun berasal dari luar kota, Titis mengaku akan berangkat langsung pada saat hari elaksanaan. Ia memilih menempuh perjalanan dini hari dari rumahnya menuju lokasi acara. “Mungkin berangkat antara pukul 03.00 WIB – 03.30 WIB,” ujarnya.

Tak ada target khusus yang dipatok olehnya. Ia tidak ingin merasa terbebani. Namun, ia berharap dapat finish seratus besar. Baginya menang ataupun kalah tidak masalah.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia