Minggu, 21 Oct 2018
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Satpol Razia Bangunan Ruko yang Jadi Karaoke

Sabtu, 22 Sep 2018 13:59 | editor : Adi Nugroho

satpol karaoke

DITERTIBKAN: Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri memeriksa perizinan tempat karaoke X-One di Desa Jabon, Kecamatan Banyakan. (Satpol PP Kabupaten Kediri For JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KABUPATEN - Selain harus memperhatikan izin mendirikan bangunan (IMB), peruntukan bangunan pun harus jelas. Apalagi jika izin yang disodorkan berbeda dengan peruntukannya di lapangan. Hal ini terjadi di tempat karaoke X-One.

Akibatnya, berdasar laporan warga dan hasil investigasi, bangunan di Desa Jabon, Kecamatan Banyakan itu disasar oleh petugas Satpol PP Kabupaten Kediri pada Kamis sore (20/9).

Menurut Kabid Perda Satpol PP Kabupaten Kediri Susanto, dulunya bangunan tersebut diperuntukkan rumah toko (ruko). Tetapi oleh pengelola yang berinisial IWD, kini bangunan difungsikan jadi tempat karaoke.

“Tempat karaoke ini memang di antara ruko-ruko arah ke Bendungan Gerak Waruturi,” terang Susanto.

    Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan ada indikasi penyelewengan peruntukan yang dilakukan IWD. Oleh petugas, dia diberikan pembinaan dan diminta mendatangi kantor satpol PP guna diperiksa lebih lanjut.

    “Tadi pagi (kemarin, Red) yang bersangkutan sudah datang ke kantor,” aku Susanto. Lebih lanjut, Susanto mengatakan, pengelola karaoke itu akan segera mengurus perizinan tempat hiburan.

Susanto pun berharap, IWD menepati janjinya dan segera mendaftarkan tempat usahanya sesuai dengan peruntukan terkini. “Kita harapkan pengelola benar-benar segera mengurusnya di dinas terkait,” harapnya.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia