Rabu, 26 Sep 2018
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Sopir Banting Setir,Truk Terguling

Senin, 10 Sep 2018 16:42 | editor : Adi Nugroho

truk terguling

MENJADI TONTONAN: Truk muatan kecap yang terguling di Jalan Harinjing, Dusun Kepung Tengah, Desa/Kecamatan Kepung menarik perhatian warga (7/9). (Polsek Kepung For JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KABUPATEN Kecelakaan terjadi di Jalan Harinjing, Dusun Kepung Tengah, Desa/Kecamatan Kepung. Truk boks AG 8991 UY yang dikemudikan Rizal Effendi, 20, warga Dusun/Desa Dawuhan Kidul, Kecamatan Papar terguling. Penyebabnya, kendaraan yang mengangkut kecap itu berusaha menghindari sepeda motor tak dikenal yang mendahului.

“Pengemudi membanting setir ke kiri dan akhirnya oleng sehingga terjadi laka (kecelakaan),” ujar Kasihumas Polsek Kepung Aiptu Sugianto. Meski begitu, ia menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal yang terjadi pada Jumat (7/9) itu.

Peristiwanya terjadi sekitar pukul 09.45. Saat itu truk yang dikemudi Rizal dalam perjalanan dari arah Siman ke Pare. Semula aman dan lancar. Sampai Jl Harinjing, dari arah berlawanan melaju motor tak dikenal berusaha menyalip mobil di depannya.

“Namun posisi sepeda motor terlalu ke kanan. Karena itu, truk membanting setir,” kata Sugianto. Banting setir mendadak, truk pun terguling. “Agar tidak mengganggu arus lalu lintas, mobilnya kami evakuasi ke Polsek Kepung,” pungkas Sugianto.  

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia