Senin, 24 Sep 2018
radarkediri
icon featured
Features

Si Mini yang Punya Mimpi Besar

Sabtu, 08 Sep 2018 19:34 | editor : Adi Nugroho

mini omah sambel

PEKERJA KERAS: Thatit Nirmala Arismaningtyas, owner Omah Sambel. (Thatit Nirmala For JawaPos.com/RadarKediri)

Thatit Nirmala Arismaningtyas atau yang akrab disapa Mini, sangat menyukai bisnis. Ia pernah mencoba berbagai bisnis sejak usia remaja. Hal ini ia lakukan karena ingin mandiri. “Bagiku, meskipun aku perempuan, aku harus bisa menghasilkan uang sendiri,” terang alumnus Universitas Nusantara PGRI ini.

Bisnis awal yang ia tekuni ialah berjualan pulsa. Setelah itu, perempuan 26 tahun ini juga mencoba beberapa bisnis di bidang kuliner. Saat memiliki bisnis kuliner inilah ia mulai mencoba untuk membuat berbagai masakan. Mini pun mencoba memasak makanan yang populer saat itu. Setelah itu ia mulai berinovasi dengan masakan yang akan dijualnya. “Aku memang suka banget bereksperimen,” jelas perempuan berambut panjang ini.

Awalnya, kedua orangtua pemilik Omah Sambel ini tidak setuju jika ia berbisnis. Mereka lebih menyukai jika putri semata wayangnya ini menjadi guru. Namun, setelah mengetahui jika bisnis putrinya berjalan lancar akhirnya kedua orang tuanya memberi dukungan. “Aku nggak suka kalau ngejalanin sesuatu yang nggak aku sukai. Jadi dari awal, niatnya memang punya usaha sendiri,” lanjutnya.

Perempuan asli Kediri ini pun menjelaskan jika awalnya memang tidak mudah untuk menjalankan bisnisnya yang sekarang. Mulai dari menemukan tempat stategis agar mudah dijangkau pembeli. Hingga modal yang ia miliki pas-pasan. Ada yang mendukung. Namun tak sedikit pula yang meremehkannya. Namun ia yakin dengan kerja keras, mimpi besarnya bisa tercapai. “Pokoknya yakin, buktinya sekarang bisa,” tandasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia