Jumat, 17 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Sopir Tak Konsen, Honda BR-V ‘Hajar’ Tiang Listrik

05 September 2018, 15: 50: 35 WIB | editor : Adi Nugroho

laka jong biru

RINGSEK: Petugas derek berusaha mengevakuasi mobil Honda BR-V yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Gajahmada, Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo. (IQBAL SYAHRONI – JawaPos.com/RadarKediri)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN – Kecelakaan tunggal mobil Honda BR-V bercat putih AG 1378 GY terjadi di Jalan Gajahmada, Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, kemarin. Yuri Ekowati, 39, pengemudi asal Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem mendadak menabrak tiang listrik di bahu jalan hingga roboh.

          Beruntung airbag di mobil berfungsi baik. Yuri hanya luka di dagu berdarah dan memar siku tangan kiri. Sedangkan Titin Sunarti, 57, ibunya, luka ringan. Kecelakaan diduga karena pengemudi tak konsentrasi saat menyetir. “Tidak ada korban jiwa dalam laka (kecelakaan) tunggal ini,” ujar Brigadir Gunawan, anggota Satlantas Polres Kediri yang berjaga di Pos 904 Jongbiru.

          Kejadiannya sekitar pukul 11.30. Semula Yuri dan ibunya bermobil hendak pulang ke rumah di Gogorante. Mereka dari Gampengrejo. Awalnya perjalanan aman dan lancar. Namun, setelah berbelok ke timur dari perempatan Jongbiru, Yuri ditengarai kehilangan konsentrasi saat mengemudi.

          Mobilnya tiba-tiba selip ke kiri jalan hingga menabrak tiang listrik dari beton setinggi sekitar 6 meter. Karena kerasnya tabrakan, tiang tersebut langsung roboh. Namun, kendaraan tak langsung berhenti. Dua patok pagar pembatas jalan sempat disasak hingga bengkok. Tampaknya lantaran direm mendadak, mobil itu sampai berputar arah. “Padahal saat itu keadaan jalan sedang tidak ramai,” kata Gunawan.

          Meski tak ada korban, bagian kiri depan mobil ringsek. Petugas yang berjaga di Pos 904 lantas menghubungi PLN dan mobil derek. Setelah mobil derek datang, mobil Yuri segera dievakuasi sekitar pukul 13.00. “Mobil dibawa ke bengkel,” urai Gunawan.  

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia