Selasa, 13 Nov 2018
radarkediri
icon featured
Show Case

Nasi Goreng: Khas dengan Bumbu Rempah

Jumat, 31 Aug 2018 19:12 | editor : Adi Nugroho

Nasi Goreng: Khas dengan Bumbu Rempah

Makanan yang jadi favorit mantan Presiden Amerika Barack Obama ini memang dikenal jadi makanan sejuta umat. Ya..nasi goreng. Bahan dan cara memasaknya yang sederhana membuat siapapun bisa membuatnya.

Di Kediri sendiri sudah banyak dikenal nasi goreng. Cukup datang ke Jalan Dhoho, jajaran penjual nasi goreng cukup mudah ditemui. Menjadi salah satu pilihan selain nasi pecel.

Tapi, yang bosan dengan olahan nasi goreng yang itu-itu saja. Saatnya mencicipi dua menu nasi goreng olahan Hotel Viva dan RM Mirasa II. Racikan bumbu khas dari rempah-rempah alami tanpa bahan pengawet menjadi andalan keduanya.

1.     Nasi Goreng Kambing Viva Hotel

Nah gengs, menu ini asli beda. Karena, daging kambing yang biasanya memunculkan aroma khas pada setiap masakannya justru pada nasi goreng ini tersamarkan.

Daging kambing yang digunakan sebagi campuran pun dimasak terlebih dahulu dengan bumbu racikan chef Viva Kediri Wijiono. “Untuk kudapan satu ini saya juga berikan saus yang terbuat dari rebusan tulang kambing yang mengering dan ditaburkan saat proses memasak ,” ujarnya pada Jawa Pos Radar Kediri.

Ia pun mengakui bila potongan dadu daging kambing pun dimasak terlebih dahulu hingga matang  untuk menghilangkan kesan bau pada olahan kambing saat dicampurkan dengan nasi goreng. Dari rasanya pun begitu nyolok rasa rempah alaminya yang disajikan dalam balutan telur dadar dengan garnish potongan wortel, kol ungu dan mayones di atasnya.

2.     Nasi Goreng Spesial Mirasa II

Pasti nggak asing dengan nasi goreng legendaris satu ini. Ya, racikan yang dibuat oleh Yuyun Masita ini memang menggunakan resep kuno yang membuat rasa nasi goreng olahan Mirasa II sangat khas.

Menggunakan rempah alami dan bumbu lokal khas Indonesia membuat nasi goreng RM Mirasa II ini memiliki penggemarnya sendiri. Di setiap sajian nasi goreng ada telur mata sapi utuh dengan garnish acar dan lalapannya. Daging ayam yang menjadi toping nasi goreng pun sudah diolah dengan bumbu khusus yang membuat rasanya sangat pas saat dipadukan dengan nasi goreng.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia