Rabu, 26 Sep 2018
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Baru Cari Pemain Jika Lolos 32 Besar

Selasa, 28 Aug 2018 23:39 | editor : Adi Nugroho

persik kediri

CUKUP?: Pemain Persik Kediri. (DIDIN SAPUTRO – JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KOTA - Kebutuhan pemain baru memang mendesak bagi pelatih Persik Alfiat. Namun, itu akan dia lakukan bila nanti mereka sudah memastikan diri melaju ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Sementara, untuk saat ini komposisi pemain yang ada masih bisa mengimbangi rival-rivalnya.

“Nanti kalau sudah jelas lolos 32 besar saya akan koordinasi dengan pelatih-pelatih relasi saya,” ujar Alfiat.

Alfiat mengakui, jumlah pemain yang dimilikinya saat ini belum proporsional. Masih dibutuhkan pemain tambahan. Khususnya bila mereka melaju ke babak 32 besar. Sebab, kualitas tim yang lolos ke babak 32 besar akan lebih bagus. Persaingan pun menjadi lebih berat. Hal itulah yang mengharuskan Persik menambah amunisi baru.

Selama ini sebenarnya Alfiat memiliki pandangan pemain mana yang bakal diambilnya untuk ikut memperkuat Skuad Macan Putih. Alfiat mengatakan sempat melirik pemain asal Persid Jember. Sayangnya pemain yang sudah lama diidamkan tersebut keburu diambil oleh tim lain.

“Kemarin sebenarnya mau tambah dari Jember tapi keburu diambil oleh Persiba Bantul,” tegas mantan pelatih Persenga Nganjuk tersebut.

Ia pun menyebut kriteria pemain yang diinginkanya selama ini. Yaitu mereka yang mampu dan mau bekerja keras dalam menghadapi lawan. Juga memiliki naluri untuk mencetak gol bagi striker. Sementara untuk pemain belakang, Alfiat menyebut bahwa ingin memiliki pemain yang bisa membaca pergerakan lawan.

“Untuk pemain belakang, tidak hanya pekerja keras, namun juga harus bisa membaca pergerakan lawan saat melakukan serangan,” tambahnya.

Sementara disinggung terkait evaluasi apa saja yang ditekankan pada pemain usai melakoni laga tandang melawan Madiun Putra FC, Alfiat mengatakan bahwa timnya masih sangat banyak kekurangan. Setidaknya dalam waktu dekat ini ia akan berusaha untuk kerja keras memperbaiki kekurangan tersebut.

“Terutama untuk kontrol emosi dan stamina pemain yang masih lemah,” terangnya.

Apalagi Sabtu (1/9) ini Persik akan menjamu PSBK yang menjadi rival terberat Macan Putih di grup 5 ini. Saat ini PSBK posisinya berada tepat di bawah Persik yang menjadi pemuncak klasemen.

Disinggung terkait sejumlah pemain yang masih cedera, Alfiat menyampaikan bahwa mereka hari ini akan menjalani penanganan fisioterapi di RS Gambiran Kota Kediri. Para pemain itu adalah, Eka Sama Adi yang lututnya mengalami cedera, serta Adi Eko Jayanto yang kemarin tidak bisa bermain lantaran engkelnya sakit.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia