Rabu, 26 Sep 2018
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB

Persedikab Lolos Zona Jawa

Senin, 20 Aug 2018 15:19 | editor : Adi Nugroho

persedikab kediri

SEMANGAT: Pemain Persedikab Kediri. (Persedikab For JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KABUPATEN - Tim kebanggaan warga Kabupaten Kediri, Persedikab, berhasil lolos ke Zona Jawa, Liga 3. Kepastian ini didapatkan setelah skuad Bledug Kelud mengalahkan PSIL Lumajang dengan skor 2 – 1.

Kesuksesan ini langsung disambut suka cita oleh seluruh pemain dan ofisial. Tak terkecuali sang pelatih, Bambang Drajat. “Alhamdulillah, kita berhasil menang melawan Lamongan FC dan lolos ke Zona Jawa,” ujar Bambang kepada Jawa Pos Radar Kediri melalui aplikasi whatsapp sekitar pukul 17.15 WIB.

Pertandingan itu dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu kemarin (19/8) pada pukul 15.00 WIB. Tim Bledug Kelud berhasil memenangkan laga berkat gol yang dicetak oleh M. Febry Aditya dan Krisna Bayu Otto.

Beberapa peluang emas sempat diciptakan oleh anak-anak asuhan Bambang, namun tak kunjung berbuah gol hingga turun minum. Tak tinggal diam, pada babak kedua Bambang menginstruksikan para pemainnya untuk bermain mati-matian.

“Saya minta untuk total menyerang, kalau tidak menang tidak lolos sebabnya. Dan alhamdulillah anak-anak bisa menerapkan instruksi saya di lapangan,” terang Bambang.

Dengan formasi 4-4-1-1, skuad Bledug Kelud berusaha mengeksploitasi sektor sayap. Strategi tersebut terbukti ampuh dan akhirnya tercipta gol pertama oleh pemain bernomor punggung 17 Persedikab itu.

Febry berhasil menyarangkan bola di gawang PSIL Lumajang berkat memanfaatkan bola pantulan dari tendangan Nur Effendi pada menit ke 52. Skor satu kosong untuk Bledug Kelud.

Pertandingan pun semakin menegangkan ketika PSIL Lumajang mampu menyamakan skor. Mereka memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Persedikab pada menit 81. Skor di papan pertandingan pun berubah menjadi satu sama.

Permainan menyerang dengan umpan-umpan pendek dan langsung menembus jantung pertahanan lawan terus diperagakan oleh skuad Bledug Kelud. Para pemain pun tak kunjung menyerah hingga ditiupkannya peluit wasit.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu pun tiba. Dengan akselerasi tinggi dan tembakan yang akurat, Bayu Okto dapat mengembalikan keunggulan Persedikab pada menit ke-90.

Perjuangan pemain yang mati-matian hingga peluit dibunyikan membuat Bambang bangga dengan permainan anak didiknya. “Pemain menampilkan permainan yang bagus meskipun sedikit capek karena kemarin juga habis bermain,” urainya.

Bambang mengaku, bangga dengan anak didiknya yang telah bekerja keras selama pertandingan. “Terima kasih untuk para pemain karena telah bermain dengan luar biasa. Untuk pengurus dan suporter saya juga menyampaikan terima kasih banyak atas dukungannya,” pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia