Selasa, 13 Nov 2018
radarkediri
icon featured
Ekonomi
Steak

Hmmm... Menggoda sejak Disajikan

Jumat, 17 Aug 2018 15:16 | editor : Adi Nugroho

steak

LEZAT: Sate Iga Bakar Khas Warung LEKO. (RAMONA VALENTIN – JawaPos.com/RadarKediri)

Siapa sih yang belum pernah denger kata-kata steak?? Ya, kudapan satu ini memang sudah banyak yang tahu. Baik dari taksturnya yang berserat, aroma wanga yang khas, hingga rasanya yang bikin kita ketagihan mengonsumsinya.

Menu yang berbahan dasar organ sapi ini ini memang bisa diolah berbagai varian, mulai steak hingga sate iga bakar. Mulai dari warna daging masih kemerahan hingga coklat kehitaman yang menggiurkan.

steak kediri

KHAS: Steak Wagyu ala Fox Steaks House (RAMONA VALENTIN – JawaPos.com/RadarKediri)

1.     Sate Iga Bakar Khas Warung LEKO

Memang dilihat sekilas, tidak ada tusukan pada daging yang diolah, namun, justru dari tulang iga itulah yang menonjolkan tusuk alami menu satu ini. Kudapan yang satu ini disajikan dengan rasa khas bumbu yang meresap pasda sajian Hotplate. “Ini merupakan daging lokal yang kami olah sedemikian rupa. Dan sate iga ini ada sedikit rasa asamnya yang membedakannya dengan iga bakar biasa,” ungkap Widya, manajer Warung Leko. Sate Iga Bakar andalan ini diakui Widya dalam memasaknya menggunakan bahan alami dan diolesi dengan saos khusus yang meresap hingga lapisan sate iga bakar paling dalam.

2.     Steak Wagyu ala Fox Steaks House    

Melihat tampilannya memang langsung membuat perut terasa lapar, Steak yang menggunakan daging sapi Wagyu ini merupakan daging sapi import yang berasa dari Jepang dengan perawatan khusus. Tidak salah bila teksturnya pun lebih lembut dan lunak. Kudapan satu ini disajikan di piring karena menggunakan konsep sajian khas Hotel. Puji Teguh, Food & Baverage Manager Fox Steaks House mengakui bila untuk sajian satu ini merupakan favorit pelanggan restonya karena teksturnya yang lebih lembut, rasanya yang juga berbeda dengan citarasa daging lokal serta persentasi pada kandungan lemak.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia