Rabu, 26 Sep 2018
radarkediri
icon featured
Show Case

Nippon Paint Kembali Kibarkan Semangat Gotong Royong

Target Pengecatan 6.000 Gapura Merah Putih

Jumat, 17 Aug 2018 14:02 | editor : Adi Nugroho

nippon paint

MERAH PUTIH: Gapura Merah Putih dicat Nippon Paint di Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. (Nippon Paint For JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KOTA – Mengulang kesuksesan pengecatan gapura tahun sebelumnya, Nippon Paint untuk ketiga kalinya kem­bali menggelar program Gapura Merah Putih. Kegiatan sosial yang diselenggara­kan oleh Nippon Paint dalam rangka me­nyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73 ini diselenggarakan di 30 kota Indonesia pada 28 Juli – 13 Agustus 2018. Tahun ini Nippon Paint menargetkan pengecatan 6000 Gapura Merah Putih untuk meme­cahkan rekor MURI tahun sebelumnya. “Pengecatan Gapura Merah Putih Terba­nyak di Indonesia”, karena melihat parti­sipasi masyarakat yang semakin mening­kat setiap tahunnya.

Purwadji, Kepala Depot Kediri menyam­paikan, ”Warga RT 07 RW 01 Kelurahan Bangsal, Pesantren, Kota Kediri sangat antusias dalam mengikuti program Ga­pura Merah Putih. Kegiatan ini memiliki tujuan menjaga semangat gotong royong di dalam masyarakat. Mempererat persa­tuan dan kesatuan tanpa memandang suku, agama dan status sosial. Setiap tahunnya, Nippon Paint bersama warga dan retail partner selalu termotivasi untuk memberikan hasil yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.”

nippon paint

GOTONG ROYONG: Warga mengecat gapura. (Nippon Paint For JawaPos.com/RadarKediri)

Purwadji turut menjelaskan, jika Ga­pura Merah Putih merupakan sebuah program yang telah dilakukan sejak 2016, dan tahun ini pengecatan tidak hanya dilakukan di area perumahan saja, namun juga di area sekolah dan kantor pemerin­tah. “Sampai saat ini, jumlah gapura yang dicat telah mencapai 6000 lebih di seluruh Indonesia dan diperkirakan akan terus bertambah hingga menjelang hari pe­rayaan Kemerdekaan Indonesia. Semua ini tidak lain karena adanya dukungan dari masyarakat.” tambah Purwadji.

Untuk turut berpartisipasi menyukseskan program Gapura Merah Putih, pemilik toko cat dan bangunan di sekitar area menyumbangkan tenaga dan peralatan cat. “Kegia­tan ini tidak hanya meriah, namun menjadi momentum yang pas untuk menjalin kem­bali silaturahmi. Suasana kebersamaannya sangat terasa, sehingga kami sangat ber­semangat untuk terlibat,” jelas Suryono pemilik Toko Cat dan Bangunan Remaja.

Semarak pengecatan Gapura Merah Putih pun turut dirasakan langsung oleh warga setempat, yang salah satunya di­rasakan oleh Adi Purwihardjo, Ketua RT 07 RW 01, Kelurahan Bangsal, Pesantren, “Pengecatan gapura dari Nippon Paint memberikan suasana yang berbeda da­lam merayakan hari kemerdekaan di area kami. Warga saling memberikan ide un­tuk mengecat Gapura Merah Putih. Yang paling penting, warga punya kegiatan positif dan kompak untuk merayakan kemerdekaan. Semoga kegiatan ini dilaksanakan lagi di tahun depan,” jelas Adi Purwihardjo.

Gapura Merah Putih dicat dengan cat eksterior Nippon Weatherbond Solareflect warna edisi khusus “Merah Merdeka 1945” sesuai warna merah bendera nasional Indonesia dan Nippon Weatherbond warna putih “Brilliant White 1001”, dengan tambahan Nippon Metallic Paint (Water-Based) warna “Real Gold 3100” yang disediakan oleh Nippon Paint. Semua gapura yang mengikuti program ini dari teknologi mesin tinting Nippon Paint, sehingga warna Gapura Merah Putih akan 100% akurat dan konsisten dari Sabang sampai Merauke.

Tidak hanya pengecatan, juga terdapat Kompetisi Video Yel-yel Merah Putih dengan total hadiah 250 juta rupiah, bagi yang berhasil menunjukkan kreativitas terbaik, kekompakan dan semangat kebersamaannya dalam merayakan kemerdekaan melalui videonya. Informasi selengkapnya mengenai Kompetisi Video Yel Yel Merah Putih dapat dilihat di Facebook.com/NipponPaintIndonesia.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia