Senin, 20 Aug 2018
radarkediri
icon featured
Features
Rakha Sukma Purnama

Tak Terpisahkan dari Musik

Sabtu, 11 Aug 2018 14:49 | editor : Adi Nugroho

rakha sukma

SUKA MUSIK: Rakha Sukma Purnama, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kediri. (RAMONA VALENTIN – JawaPos.com/RadarKediri)

Dua alat musik yaitu bas dan gitar dengan mudah ditemukan di tembok ruang Kantor Imigrasi Kelas III Kediri. Ini tak lain karena si pemilik ruangan, Rakha Sukma Purnama memang sangat menyukai memainkan kedua alat itu.

Bagi Rakha, dia memang tidak pernah terpisahkan dari musik. Bahkan saat masih duduk di bangku pendidikan Akademi Imigrasi. “Saat itu, memang ada band yang khusus ditampilkan diacara- acara kampus,” terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kediri ini. 

Ia menjelaskan, saat itulah ia terus mendalami musik melalui bass dan gitar seperti yang ia pajang tepat di sebelah kursi kantornya itu. Dunia musik memang tidak asing baginya. Karena ayah tiga anak ini dibesarkan di keluarga yang juga mencintai musik. “Musik itu asyik lho, bisa dimainkan kapan saja termasuk saat pulang kerja,” imbuhnya sambil tersenyum.

Apalagi, di usianya yang masih terbilang muda sebagai kepala kantor Imigrasi yaitu 36 tahun ini. Musik telah membuatnya memiliki jiwa muda. “Musik membuat awet muda, bikin fresh setelah bekerja seharian,” kata suami Dian Widyastutik ini.

Baginya, musik mampu mengisi waktu luangnya hingga salah satu cara untuk bertemu teman kerja maupun teman di luar lingkungan kerja untuk saling berbincang dan bercerita.

Tidak salah, bila hingga sudah berkeluarga pun, Rakha mengenalkan musik pada ketiga anak-anaknya melalui kursus sesuai.

(rk/fiz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia