Minggu, 21 Oct 2018
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Dua Pengedar Pil Dobel L Tertangkap

Sabtu, 11 Aug 2018 13:32 | editor : Adi Nugroho

narkoba

TERSANGKA: Tomi Hendra dan Bagus Sugiarto menutup wajahnya setelah diamankan petugas satresnarkoba di Mapolres Kediri. (Satresnarkoba Polres Kediri For JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KABUPATEN - Tim Satresnarkoba Polres Kediri menggerebek dua pengedar pil dobel L pada Jumat (3/8) lalu. Mereka adalah Tomi Hendra dan Bagus Sugiarto. Keduanya tertangkap tangan memiliki dan mengedarkan pil koplo tersebut.

Kasatresnarkoba Polres Kediri AKP Eko Prasetyo Sanosin mengatakan, pelaku pertama yang ditangkap adalah Tomi Hendra. Pemuda 32 tahun asal Dusun Sadon, Desa Kawedusan, Plosoklaten ini ditangkap sekitar pukul 08.00 WIB. “Ia (Tomi, Red) ditangkap di rumahnya,” ujar Eko.

Sebelumnya, polisi mendapatkan informasi dari laporan warga sekitar yang merasa terganggu dengan kegiatan Tomi. Mereka melaporkan di rumah Tomi sering dilakukan pesta dan transaksi narkoba. Selanjutnya petugas pun menindaklanjuti laporan tersebut.

Setelah dilakukan penangkapan, Tomi terbukti menyimpan dan mengedarkan pil dobel L tanpa izin. “Tomi ditangkap lengkap dengan barang bukti berupa pil jenis dobel L,” imbuhnya.

Tak hanya sampai itu, berdasarkan hasil keterangan Tomi, petugas akhirnya mengembangkan kasus ini. Akhirnya, diketahui bahwa ada pengedar yang yang lebih besar dari Tomi. Yaitu Bagus Sugiarto, 28, warga Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Petugas pun memfokuskan menangkap Bagus. Berdasarkan keterangan petugas, Bagus ditangkap di pinggir jalan raya Kelurahan Singonegaran. “Waktu itu ia (Bagus, Red) sedang cangkruk di pinggir jalan,” terang Eko.

Kedua pelaku terbukti memiliki dan mengedarkan pil dobel L tanpa izin. Alhasil, keduanya beserta barang bukti 303 butir pil jenis dobel L, sebuah HP Lenovo, dan HP Samsung diamankan petugas di Polres Kediri. “Keduanya dijerat dengan pasal 197 sub pasal 196 UU RI Nomor 36/2009 tentang Kesehatan,” ungkap Eko.

(rk/rq/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia