Jumat, 18 Oct 2019
radarkediri
icon featured
Sportainment

Ini Target Persik: Amankan Posisi Puncak

01 Agustus 2018, 19: 35: 07 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

TOTAL: M Yusuf saat berlaga menjaga lini pertahanan Persik. (DIDIN SAPUTRO – JawaPos.com/RadarKediri)

Share this          

KEDIRI KOTA - Latihan dengan keras dan lebih  intensif dilakukan skuad Persik Macan Putih pada pekan ini. Pasalnya, mereka menargetkan tiga poin saat laga lanjutan mereka di grup 5 melawan Persipon Pontianak. Alfiat optimistis bisa meraih target tersebut meskipun harus melakukan laga tandang.

Bagi Alfiat, kemenangan harus dikejar. Sebab, selain menunjukkan bahwa Persik tak gentar walau bertanding di kandang lawan, juga untuk mempertahankan posisi sebagai pemuncak grup.

“Intinya pada laga melawan Pontianak nanti kami harus bisa raih poin tiga,” ujar Alfiat.

Raihan tiga poin yang ditargetkan Alfiat itu menurutnya agar timnya bisa lebih mudah lagi dalam mengarungi Liga 3 Nasional ini. Walaupun Alfiat sadar bahwa keinginan itu tak akan semudah seperti yang dibayangkan. Mereka harus mempraktikkan strategi secara akurat dan benar. Dan dengan semangat yang lebih dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Selain menang dari Pontianak, target kami sementara yakni lolos dulu ke babak 32 besar,” imbuhnya.

Alfiat juga tengah melakukan evaluasi terhadap anak asuhnya. Karena pada dua pertandingan terakhir mereka hanya mendapat satu poin. Yaitu didapat dari hasil draw ketika melakukan laga tandang melawan PSBK Blitar dan Persinga Ngawi.

Evaluasi yang ditekankan oleh pelatih asal Kabupaten Kediri tersebut salah satunya adalah keakuratan saat melakukan eksekusi ke gawang lawan. Karena pada dua pertandingan terakhir sebenarnya Persik Kediri mendapat banyak peluang untuk menjebol gawang lawan. Namun berkali-kali gagal dilakukan.

“Kesempatan mencetak gol akan kami manfaatkan dengan baik. Karena kemarin kita banyak peluang. Namun anak-anak kurang tenang saat eksekusi ke gawang lawan,” tegas mantan pelatih Persenga Nganjuk ini kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Selain itu, Alfiat juga menekankan pada pemain bahwa lawan jangan mudah menembus pertahanan. Namun, itu dilakukan dengan cara pressing aman. Artinya tidak sampai melakukan pelanggaran-pelanggaran.

Pertandingan tandang Persik menghadapi Persipon Pontianak bakal berlangsung Sabtu (4/8) nanti. Meski Macan Putih akan melawat ke kandang  lawan, mereka tetap optimistis bisa meraih poin sesuai yang diharapkan.

Klasemen Grup 5

Persik Kediri                  3 1 2 0 3-1 5

Persinga Ngawi              3 1 2 0 3-1 5

Madiun Putra                 2 1 0 1 2-3 3

Persipon Pontianak       2 0 1 1 1-2 1

PSBK PETA                  2 0 1 1 0-2 1

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia