Rabu, 17 Jul 2019
radarkediri
icon-featured
Events
Kelas Inspirasi Radar Kediri

Dapat Pengalaman Berharga dari Kepala Bank Indonesia

MAN 2 Kota Kediri

18 Juli 2018, 15: 49: 25 WIB | editor : Adi Nugroho

ANTUSIAS: Siswa MAN 2Kota Kediri mengajukan pertanyaan kepada Djoko Raharto dalam Kelas Inspirasi JPRK.

ANTUSIAS: Siswa MAN 2Kota Kediri mengajukan pertanyaan kepada Djoko Raharto dalam Kelas Inspirasi JPRK. (RAMONA VALENTIN – JawaPos.com/RadarKediri)

Share this          

KEDIRI KOTA - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tentu menjadi hal wajib bagi seorang siswa baru. Menjadi pengalaman pertama siswa saat dalam lingkungan barunya.

Apalagi di kegiatan MPLS, mereka mendapatkan pengalaman berharga dari seorang tokoh penting di Kediri. Seperti halnya yang dirasakan oleh siswa baru  MAN 2 Kota Kediri. Mereka mendapatkan banyak pengalaman dari Kepala Bank Indonesia eks Karesidenan Kediri Djoko Raharto yang kemarin secara khusus hadir dengan profesi baru sebagai ‘guru’.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh siswa untuk menyimak apa yang disampaikan oleh Djoko. “Senang sekali bisa belajar langsung dengan beliau, saya mendapat wawasan banyak tentang perbankan,” ungkap Ershella Virda, siswa baru MAN 2 Kota Kediri.

Hal senada juga diungkapkan dengan M Wahyu Aji, siswa baru lainnya. Menurut Wahyu, apa yang diajarkan oleh Djoko sangat menginspirasi, Oleh karenanya, dia antusias untuk menyimak selama Djoko menyampaikan materi “Senang Mas, bisa belajar langsung dengan praktisi,” ungkap siswa yang baru lulus dari MTsN 2 Kota Kediri ini.

Djoko sendiri kemarin hadir khusus untuk bergabung dalam kegiatan Kelas Inspirasi yang digagas oleh Jawa Pos Radar Kediri. Tak kurang satu jam Djoko memberikan materi tentang berbagai hal. Dari cerita masa kecil, hingga cerita kesehariannnya menjadi seorang kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Kediri. Salah satunya saat menjadi seorang pelajar. “Dulu saya bersekolah di sekolah yang tidak favorit,” ungkap kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Kediri yang asli Salatiga ini.

TEBAR INSPIRASI: Kamad Nursalim mengapresiasi pelaksanaan Kelas Inspirasi JPRK.

TEBAR INSPIRASI: Kamad Nursalim mengapresiasi pelaksanaan Kelas Inspirasi JPRK. (RAMONA VALENTIN – JawaPos.com/RadarKediri)

Namun begitu, ia tetap bersemangat dalam belajar. “Saya tetap memiliki mimpi yang besar,” tambahnya. Dan cita-ciata itulah yang membuatnya hingga pada saat ini. “Jadi untuk sukses harus ada cita-cita,” tegasnya.

Siswa semakin antusias menyimak karena dalam kegiatan kemarin juga banyak doorprise yang dibagikan. “Semoga bermanfaat,” harapnya.

Senada dengan Djoko, kepala MAN 2 Kota Kediri, Nursalim pun juga memberikan acungan jempol untuk kelas inspirasi JPRK. “Ini (kelas inspirasi,Red) merupakan terobosan luar biasa untuk sebuah media,” ungkapnya. Ia juga menambahkan dengan kelas inspirasi dapat mengurangi skat antara dunia pendidikan, khususnya madrasah dengan dunia industri. “Dengan ini (kelas inspirasi, red) mereka dapat langsung bertemu dengan praktisi sekaligus pengendali sistem,” tambahnya. Selain mengikuti kelas inpirasi JPRK, MAN 2 Kota Kediri juga mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN), Polresta hingga Dinas Kesehatan untuk memberikan berbagai materi saat MPLS.

(rk/fiz/die/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia