Jumat, 15 Nov 2019
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB

Persedikab Kian Kukuh di Puncak Klasemen

Menang 2-0 dari Persibo Bojonegoro

02 Juli 2018, 10: 37: 22 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab menang

SELEBRASI: Pemain Persedikab saat merayakan gol. (DIDIN SAPUTRO – JawaPos.com/RadarKediri)

Share this          

PARE - Meski sempat diwarnai baku hantam antarpemain, tim tuan rumah Persedikab mampu memetik kemenangan atas tamunya Persibo Bojonegoro. Skuat berjuluk Bleduk Kelud itu unggul dengan skor 2-0 pada laga perdana putaran kedua Liga 3 PSSI Jawa Timur yang digelar di Stadion Canda Bhirawa Pare kemarin (1/7) sore.

Gol cepat terjadi usai peluit tanda babak pertama dibunyikan. Tak perlu waktu lama, pemain depan Ahmad Nur Efendi berhasil merobek jaring penjaga gawang Dio Rahmatullah pada menit ke-2.

Pertandingan berlanjut dengan pola menyerang yang dilakukan kedua tim. Mereka terlihat saling memperagakan aksi umpan panjang dalam menyerang. Sesekali para pemain tuan rumah ingin menambah pundi-pundi golnya, namun sayang mereka belum bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Situasi sempat memanas pada pertengahan babak pertama, antarpemain terlihat saling adu bodi hingga wasit mengeluarkan beberapa kartu kuning. Alhasil puncaknya pada menit ke-42 yang mengakibatkan adu jotos dari kedua tim. Pertandingan pun sempat dihentikan sesaat. Hingga kedua tim sama-sama harus kehilangan satu pemain terbaiknya karena diganjar kartu merah. Meski sempat terjadi adu jotos, namun dari kesepakatan kedua tim, pertandingan pun tetap dilanjutkan.

Memasuki babak kedua, Bleduk Kelud terlihat memeragakan permainan bertahan. Mereka menunggu kedatangan serangan lawan yang memang sering melakukan umpan jauh. Sesekali pertahanan mereka sempat diserang, namun serangan laskar anglingdharma itu masih bisa dibendung tuan rumah.

Ritme permainan Persedikab meningkat pada pertengahan babak kedua, passing-passing akurat mulai diperlihatkan oleh anak asuhan Bambang Sudrajat itu. Dan alhasil pada menit ke-80, mereka mampu menggandakan skor dari tendangan pendek Ahmad Nur Efendi.

Pemain bernomor punggung 19 itu mampu meyelesaikan umpan dari sayap kanan dengan baik. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Ditemui usai pertandingan, Bambang mengaku puas dengan pertandingan kemarin. Namun dia menyampaikan bahwa masih banyak catatan yang menjadi bahan evaluasi pada timnya. Terutama ritme permainan anak asuhnya yang masih banyak terpengaruh lawan. “Aslinya puas, tapi dalam segi permainan anak-anak masih kurang dingin dalam bermain, jadi mereka mengikuti irama lawan yang banyak melakukan long pass,” ujarnya.

Walaupun hari ini Persedikab telah mencetak dua gol, namun Bambang merasa selain sisi emosional, anak asuhnya itu juga masih tergesa-gesa dalam melakukan eksekusi. “Itu yang menjadi catatan kami juga. Evaluasi tetap pada bagaimana menjaga emosi dan keseimbangan pemain dalam kontrol bola,” pungkasnya.

Dari hasil pertandingan kemarin, tim kebanggaan Kabupaten Kediri itu pun masih kokoh menduduki posisi puncak klasemen grup. Untuk pertandingan selanjutnya mereka akan menjamu tim Persemag Magetan pada Rabu (4/7) yang masih dalam laga kandang.

(rk/fiz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia