Selasa, 18 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Politik
Pilbup Nganjuk 2018

Novi Hanya Kalah di Kecamatan Nganjuk

Rekap PPK dengan Quick Count KPU Hampir Sama

30 Juni 2018, 20: 23: 32 WIB | editor : Adi Nugroho

CATAT HASIL: Petugas PPK Nganjuk merekap ulang perolehan suara dari tiap PPS disaksikan panwascam dan saksi pasangan calon bupati.

CATAT HASIL: Petugas PPK Nganjuk merekap ulang perolehan suara dari tiap PPS disaksikan panwascam dan saksi pasangan calon bupati. (ANWAR BAHAR BASALAMAH - JawaPos.com/RadarKediri)

Share this          

NGANJUK –Sejumlah panitia pemilih kecamatan (PPK) mulai melakukan rekapitulasi surat suara pemilihan bupati, kemarin. Dibanding hitung cepat (quick count) yang dilakukan KPU RI, hasil rekap di PPK tidak jauh berbeda. Karenanya, posisi pasangan Novi-Marhaen sebagai peraih suara terbanyak pilbup Nganjuk dipastikan tak tergoyahkan.

Data yang dihimpun Jawa Pos Radar Nganjuk, setelah PPK Wilangan melakukan rekapitulasi1 di hari pertama Kamis (28/7) lalu, kemarin ada 10 PPK yang melakukan rekapitulasi pemilihan gubernur (pilgub) dan pemilihan bupati (pilbup).

Yakni, PPK Jatikalen, Loceret, Kertosono, Nganjuk, Baron, Bagor, Prambon, Ngluyu, Sawahan, Berbek. Hasilnya, perolehan suara tiga pasangan calon bupati (cabup) tidak jauh berbeda dengan quic kcount dari KPU RI.

Misalnya, rekap pilbup di Kecamatan Jatikalen, Nganjuk dan Ngluyu. Di Nguluyu, dari suara sah sebanyak 8.420, pasangan Novi-Marhaen unggul dengan 4.541 suara. Diurutan kedua ada Hanung-Bima dengan perolehan 2.907 suara. Lalu pasangan Desy-Yakin dengan 972 suara.

Di Kecamatan Nganjuk, dari rekap PPK, Hanung-Bima menang dengan perolehan 15.843 suara. Disusul Novi-Marhaen dengan 15.198 suara. Sedangkan Desy-Yakin mendapat 3.290 suara. Dengan perolehan itu, Hanung-Bima unggul tipis atas Novi-Marhaen sebanyak 645 suara.

Sementara, di Kecamatan Jatikalen, Novi-Marhaen unggul dari kompetitornya setelah mendulang sebanyak 6.212 suara. Lalu, ada Hanung-Bima dengan 3.677 suara dan Desy-Yakin dengan 1.292 suara.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia