Selasa, 18 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Show Case

BPJS Ketenagakerjaan Kediri Gelar Pasar Murah

05 Juni 2018, 13: 05: 35 WIB | editor : Adi Nugroho

bpjs ketenagakerjaan kediri

BERBAGI: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri saat melakukan aksi sosial Pasar Murah. (MASHADI - JawaPos.com/RadarKediri)

Share this          

KEDIRI - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kediri menggelar aksi sosial bertajuk Pasar Murah. Digelar di depan Makodim 0809/Kediri pada Kamis (31/5) lalu, sejumlah barang kebutuhan pokok dijual dengan harga murah.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri Agus Suprihadi mengatakan, agenda pasar murah tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Kediri menyediakan 300 paket sembako. Masing-masing paket tersebut berisi beras 3 kilogram (kg), gula 2 kg, dan minyak goreng dua liter. “Tiap paket sembako senilai Rp 150 ribu, namun kami jual hanya Rp 75 ribu,” tandasnya.

bpjs ketenagakerjaan - radar kediri

AKSI SOSIAL: Suasana Pasar Murah yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Kediri. (MASHADI - JawaPos.com/RadarKediri)

Agus mengatakanuntuk sektor informal yang belum menjadi peserta bisa membeli paket sembako ini senilai Rp 75 ribu. Hal ini juga sudah termasuk iuran BPJS Ketenagakerjaan dan terdaftar selama satu bulan.Dengan iuran itu, pekerja tersebut bisa mengikuti dua program. Yakni jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja.

Diharapkan, mereka yang belum menjadi peserta, ketika ikut pasar murah dan mendaftar, bisa langsung menjadi peserta. Tidak hanya dalam satu bulan, melainkan bisa sampai seterusnya. “Tapi saat pasar murah ini, iuran yang dibayar hanya untuk satu bulan saja," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa perusahaan skala besar wajib mengikutsertakan pekerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Ada empat program jaminan sosial yang wajib diikuti. Sedangkan perusahaan menengah hanya wajib mengikuti dua program jaminan sosial saja,” pungkasnya.

(rk/die/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia