Kamis, 27 Jun 2019
radarkediri
icon featured
Events
School Contest XI

Perangi Korupsi Sejak Dini, Opening Jumat Pagi

09 Maret 2018, 00: 34: 24 WIB | editor : Adi Nugroho

school contest - radar kediri

KREATIF: Peserta SC XI saat persiapan. (PUSPITORINI DIAN - JawaPos.com/RadarKediri)

Share this          

KEDIRI KABUPATEN- Pesta pelajar tahunan dalam tajuk School Contest XI segera digelar. Sejumlah persiapan dilakukan panitia maupun para peserta. Untuk para kontestan Perang Mading di event digagas Jawa Pos Radar Kediri dan didukung sejumlah sponsor dan Pemerintah Kabupaten Kediri tersebut akan dipersilakan memasang atau me-loading mading-mading mereka mulai besok.

Rencananya, para peserta bisa memulai untuk loading Mading di Convention Hall SLG sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 20.00. Melebihi batas waktu yang sudah ditentukan tersebut, peserta tidak lagi bisa memasukkan materialnya ke lokasi acara. “Hari ini panitia akan mempersiapkan tempatnya, dan besok para peserta tinggal memasang mading-mading mereka sesuai tempat yang ditentukan,” kata Ega Ganjaran Sakti panitia School Contest XI. Para peserta sendiri sudah mendapatkan tempat masing-masing sesuai hasil undian saat technical meeting beberapa waktu lalu.

Tahun ini, mading peserta akan mengangkat tema yang berbeda. Mereka akan mengangkat tema dan materi tentang antikorupsi. “Sebagai bentuk kepedulian dan pembelajaran sejak dini tentang korupsi dan segala dampak buruknya,” lanjut Ega. Puluhan mading karya peserta sudah terdaftar dan siap dipamerkan.

Selain mading, ribuan peserta juga siap beradu dalam sejumlah lomba yang telah disiapkan oleh panitia. Mulai dari festival paduan suara, lomba band dan dance, lomba menggambar mewarnai hingga lomba kreativitas zaman now seperti membuat aplikasi android/iOS dengan tema antikorupsi.

Untuk diketahui, sebelumnya proses audisi untuk jenis lomba band, pemilihan gadis-jaka batik, dan english star sudah dilakukan sebelumnya. Dari hasil audisi tersebut, para peserta yang lolos akan tampil dalam Final Party mendatang.

Untuk diketahui, acara School Contest XI ini akan digelar selama dua hari ini Convention Hall SLG. Yakni pada tanggal 9-10 Maret 2018. Event legendaris yang sudah 11 tahun berjalan ini didukung sepenuhnya oleh Honda, Pemerintah Kabupaten Kediri dan sejumlah sponsor. Diantaranya, MPM Distributor, Cleo, Hi Lo Avocado, Sarimi, Rocket Chicken, Game Fantasia, Bank Indonesia, dan sederet sponsor lainnya dll.

Yang menarik, School Contest XI tahun ini juga kembali digelar dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Kediri ke-1214. Sejumlah unsur budaya dimasukkan dalam kegiatan lomba antarpelajar yang paling ditunggu ini. Seperti lomba kolase bertema panji, pemilihan jaka dan gadis batik.

(rk/die/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia