Minggu, 26 May 2019
radarkediri
icon featured
Ekonomi

Harus Produktif, Jangan Lebay

Wali Kota Dorong Anak Muda Makin Berani

04 Februari 2018, 11: 40: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

novian - radar kediri

KREATIF: Para peserta KEF di Hutan Jayabaya Kediri. (NOVIAN - JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KOTA– Pemkot menggelar acara Kediri Education Festival (KEF) di Taman Hutan Jayabaya, Jl Ahmad Yani, kemarin. Event pada tahun kedua tersebut, kegiatannya dikemas berbeda. Diadakan di taman hutan kota yang baru dibuka akhir 2017 silam. Tahun lalu festival ini diselenggarakan depan balai kota, Jl Basuki Rahmat.

“Tahun ini KEF digelar dua hari, pada tanggal 3-4 Februari 2018,” ujar Sinta Nadia, panitia acara tersebut.

Selama dua hari itu, ada tiga agenda KEF yang dijadwalkan di tiga lokasi berbeda dengan acara berbeda pula. Di taman hutan Jayabaya, acaranya Food Festival, Art Festival, dan Expo Kampus. Lalu ada talkshow pendidikan di balai kota. Kemudian, seminar investasi di Hotel Lotus Kediri.

“Hari ini (kemarin) acara di hutan Jayabaya dan balai kota. Untuk seminar dilaksanakan besok (hari ini) di Hotel Lotus,” kata Sinta.

KEF di hutan kota diikuti 35 stan. Mereka dari pengelola kampus berbagai kota, pelaku UMKM, dan pebisnis start-up atau pelaku usaha rintisan. Acara dibuka langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sekitar pukul 11.45.

“Ini kegiatan positif yang disajikan pada masyarakat. Melalui kegiatan ini akan membantu menyemangati anak-anak muda di Kota Kediri,” tuturnya ketika memberi sambutan, kemarin.

Pada kesempatan itu, Abu juga memotivasi para anak muda agar bersemangat dan kreatif. Tidak mudah patah semangat dan pantang menyerah. “Anak muda harus produktif. Jangan lebay. Harus punya mental baja, berani bersaing,” papar wali kota berlatar belakang pengusaha ini.

Usai sambutan, Abu sempat mengunjungi stan-stan. Dia mengapresiasi antusiasme pengunjung. “Yang datang tidak hanya pelajar kelas 3 (SMA), ternyata kelas 1-2 juga ingin tahu. Mereka ingin menentukan mau ke universitas mana,” ujarnya.

Sebelumnya, acara talkshow diselenggarakan di balai kota. Hadir Ananta Rilo, founder Dhaha Cendekia, dan Grandika, mahasiswa peraih beasiswa di London.  Hari ini (4/1), acara berlanjut di hall Lotus Hotel. Ada seminar Kediri Young dan Investmen yang akan dihadiri Menristek Dikti Mohammad Nasir sebagai pembicara.

(rk/die/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia