Rabu, 11 Dec 2019
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB
Siap Hadapi Liga 3

Persedikab Gelar Penjaringan, Sisakan 35 Pemain Lokal

14 Januari 2018, 20: 56: 36 WIB | editor : Adi Nugroho

persedikab - radar kediri

PENJARINGAN: Persedikab mulai gelar penjaringan pemain untuk menghadapi Liga tiga pada Maret mendatang. (RINO HAYYU - RadarKediri/JawaPos.com)

Share this          

KEDIRI- Skuad Bledug Kelud tidak mau hibernasi terlalu lama. Kini mereka mulai mencari bibit pemain muda untuk menghadapi musim ini. Dipastikan Persedikab akan mengambil para pemain dari divisi utama PSSI Kabupaten Kediri.Termasuk melaksanakan agenda seleksi pemain.

Media Officer Persedikab Dimas Andhika mengatakan, agenda seleksi pemain sengaja dilakukan pada awal bulan. Sebab, ia mendapat kabar jika jadwal Liga 3 akan digelar pada Maret mendatang. “Ini hari ketiga (kemarin,red) kami seleksi pemain,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Seleksi pemain yang digelar sejak Kamis (11/1) lalu itu, lanjut Dimas, untuk menjaring pemain lokal yang punya potensi dan siap berkembang bersama Persedikab. Ini menjadi poin penting yang diinginkan manajemen.

Sebab, banyaknya pasokan pemain asal Kediri harus bisa dimaksimalkan oleh skuad Bledug Kelud. Dari 80 peserta yang ikut, kini menyisakan 35 pemain yang terjaring.

Yang tersisa, lanjut Dimas, masih akan diseleksi dalam program latihan seminggu kedepan. Dimas berharap persiapan yang sudah dimulai ini akan menjadi awal yang bagus untuk skuad kebanggaan masyarakat Kabupaten Kediri.

Sebab, jika dibandingkan musim lalu, Dimas mengakui Persedikab masih terseok-seok. Hal itu dikarenakan minimnya waktu yang dimiliki ketika menyiapkan tim. “Kalau sudah diawali seperti ini, kami bisa tahu apa saja yang masih kurang. Nggak ndadak kayak kemarin (musim lalu,red),” imbuhnya saat dikonfirmasi koran ini.

Ketika ditanya tentang keputusan kongres, ia menerangkan jika belum mendapatkan kabar apapun. Ia lebih berkonsentrasi menyiapkan manajemen yang lebih stabil. Bukan seperti musim lalu, tidak banyak yang bisa dilakukan untuk Persedikab. Waktu mereka sudah tergerus dengan menyiapkan komposisi pemain dan kebutuhan internal atau pokok tim.

(rk/noe/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia