Selasa, 18 Feb 2020
radarkediri
icon featured
Features

TNI Perbaiki Bantaran Sungai Bodor

Ajak Masyarakat dan BPBD Gotong-Royong

10 Januari 2018, 16: 31: 55 WIB | editor : Adi Nugroho

TANGGAP: Anggota Koramil 0810 Pace bersama warga dan BPBD gotong royong memperbaiki bantaran Sungai Bodor, Senin (8/1) lalu.

TANGGAP: Anggota Koramil 0810 Pace bersama warga dan BPBD gotong royong memperbaiki bantaran Sungai Bodor, Senin (8/1) lalu. (DOKUMEN KODIM NGANJUK)

Share this          

NGANJUK - Bantaran Sungai Bodor yang ambrol sepanjang 3,5 meter Minggu (7/1) malam lalu langsung direspons oleh Koramil 0810 Pace. Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nganjuk dan warga setempat, TNI bergotong-royong memperbaiki bantaran sungai yang diterjang banjir itu.

Karya bakti perbaikan bantaran Sungai Bodor dilakukan sekitar pukul 07.00 Senin (8/1) lalu. Danramil Pace Kapten Inf Hardi Prayitno memimpin kegiatan tersebut secara langsung. Agar bantaran bisa tertutup lagi, anggota TNI bahu membahu mengisi karung pasir dan menumpuk di lokasi bantaran yang ambrol.

Kepala BPBD Nganjuk Soekonjono mengatakan, kegiatan Senin pagi lalu itu bertujuan mengecek dan melihat dampak banjir. Selanjutnya, mereka langsung memperbaiki bantaran yang rusak akibat banjir. “Kedatangan kami bersama Forpimka Pace ini untuk mengecek dan membenahi kerusakan bantaran agar tidak semakin parah,” kata Soeko yang Senin lalu juga bersama Camat Pace Sudjito.

Kerja sama ratusan warga bersama aparat TNI dan anggota BPBD membuahkan hasil. Bantaran yang jebol bisa ditambal tumpukan karung pasir hingga tertutup kembali. Dengan demikian, air tidak lagi meluap saat terjadi banjir susulan.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia