Selasa, 21 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Politik
Politeknik Kediri

Segera Resmikan Kampus II

13 Oktober 2017, 06: 29: 09 WIB | editor : Adi Nugroho

politeknik kediri - radar kediri

SUDAH JADI: Kampus II Politeknik Kediri siap difungsikan. (DINA ROSYIDHA – RadarKediri/JawaPos.com)

Share this          

KEDIRI KOTA- Kini, Politeknik (Poltek) Kediri memiliki kampus yang sangat representatif. Yaitu Kampus II yang berada di Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto. Rencananya Kampus II tersebut akan diresmikan penggunaannya pada Sabtu (14/10).

Sebenarnya, walaupun belum secara resmi, pihak Poltek Kediri sudah memanfaatkan gedung di kampus baru tersebut. “Aktivitas di kampus baru ini sudah kami mulai sejak sebulan lalu,” terang Bambang Sukodiono, direktur Poltek Kediri kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Dia menjelaskan saat ini kegiatan di kampus II sudah relatif normal. Sebagian besar mebeler dan alat penunjang studi juga sudah dipindahkan. Hanya ada sejumlah mesin untuk laboratorium dan bengkel yang belum dipindahkan.

“Kami lakukan secara bertahap, tidak terburu-buru,” tambahnya.

Kampus II yang berada di Lingkar Maskumambang tersebut berdiri di area seluas sekitar 8 hektare. Nanti semua program studi (prodi) bisa memanfaatkannya. Sebab, rencananya semua aktivitas perkualiahan semua prodi akan menggunakan kampus yang disebut dengan kampus barat tersebut. Sementara kampus yang berada di Kelurahan Semampir akan digunakan sebagai tempat praktik. Khususnya untuk jurusan teknologi informasi.

Tempat praktik prodi IT sendiri diletakkan di kampus I karena sistem sudah terpasang dengan settle. Jika dibongkar dan dipindah ke Kampus II justru jadi tak efektif. Meskipun demikian mahasiswa prodi IT tetap menjalani perkuliahan di kampus baru.

Meskipun kegiatan perkuliahan sudah berjalan normal, Bambang mengaku tidak semua mebeler sudah terpenuhi. Ada perabotan-perabotan yang masih harus dipenuhi untuk menunjang kegiatan perkuliahan. Hingga saat ini masih dalam proses pengadaan.

“Untuk kebutuhan dalam kampus sudah menjadi tanggungan kami sepenuhnya,” tandasnya kepada wartawan koran ini.

Termasuk penggunaan asrama yang berada di sisi paling utara. Meskipun bangunan sudah selesai dikerjakan, gedung yang diperuntukkan untuk mahasiswa tersebut masih belum dimanfaatkan. Rencananya baru akan digunakan untuk mahasiswa angkatan selanjutnya.

Bambang bersyukur akhirnya Kampus II Poltek Kediri bisa terealisasi. Meski ada banyak hal yang harus dilalui beberapa tahun lalu sehingga baru bisa ditempati tahun ini.

“Terimakasih atas upaya dari Pemkot dalam membantu pembangunan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ada empat gedung baru di kampus II Poltek Kediri. Gedung paling depan berlantai tiga digunakan untuk kantor rektorat dan juga ruang pertemuan. Sedangkan agak ke dalam ada dua gedung dengan dua lantai. Gedung tersebut untuk kegiatan perkuliahan, laboratorium, dan bengkel. Sedangkan gedung di sisi paling utara ada satu gedung asrama mahasiswa berlantai tiga yang terdiri dari 30 kamar.

(rk/dna/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia