Rabu, 22 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Events
Lomba Menulis Surat dan Foto

Pamerkan 52 Foto

11 Oktober 2017, 14: 36: 08 WIB | editor : Adi Nugroho

Pamerkan 52 Foto

Share this          

KEDIRI - Puncak Lomba Menulis Surat dan  Foto bertema ‘Polisi Tanpa Kau Dunia Bisa Kacau’ akan berlangsung mulai hari ini dan berakhir besok. Bertempat di atrium Kediri Town Square (Ketos), acara puncak lomba tak hanya diisi pameran foto saja. Tapi juga dengan lomba baris kreasi (LBK).

Khusus lomba foto, puluhan karya peserta akan dipajang selama satu minggu. Karya foto itu merupakan hasil seleksi dari ratusan karya foto yang telah masuk ke meja panitia. “Dari karya foto yang masuk kami pilih 52 karya foto yang dipamerkan,” terang M. Arif Hanafi, redaktur pelaksana Jawa Pos Radar Kediri yang juga ketua juri foto.

Dari puluhan karya itu nanti akan dipilih tiga pemenang untuk masing-masing kategori. Untuk kategori pelajar dipilih juara 1 hingga 3. Demikian pula untuk kategori umum.

Menurut Hanafi, foto-foto yang terpilih sudah dinilai dari berbagai aspek penilaian. Seperti aspek human interest, keunikan, serta aspek penilaian lain. Para peserta, imbuh Hanafi, terlihat mengeksplorasi polisi sebagai objek dengan sangat maksimal.

“Foto-foto yang dikirim punya pesan yang beragam. Walaupun memang lebih banyak membidik polisi dalam kaitan tugas keseharian,” terangnya.

Beberapa peserta juga jeli memanfaatkan momentum untuk menghasilkan objek foto yang memiliki nilai human interest. Seperti ada satu foto yang menunjukkan polisi tengah menolong seorang pedagang keliling yang sepedanya terjatuh. “Ada polisi yang ikut mengambil ceceran es di aspal. Itu sangat human,” sebutnya.
Sementara itu, di lomba menulis surat, juri juga sudah melakukan penilaian. Sama seperti lomba foto, di lomba menulis surat dipilih 3 pemenang di masing-masing kategori. “Untuk lomba menulis surat kategorinya pelajar SMP dan SMA,”  terang Puspitorini Dian H., ketua juri.

Menurut Dian, pemenang lomba surat akan diumumkan pada hari terakhir pameran. Bersamaan dengan pengumuman pemenang lomba foto dan lomba baris kreasi.

Sementara itu, panitia sudah melakukan persiapan sejak tadi malam. Menurut ketua pelaksana Ken Kharisma, seluruh persiapan sudah dilakukan. Termasuk menyiapkan tempat untuk lomba baris kreasi.

“Ini suasana lomba yang relatif baru. Lomba baris kreasi tapi berlangsung di mall. Tentu akan sangat menarik,” ujar Ken.

Karena berlokasi di mall, panitia pun mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sebab, para peserta lomba baris kreasi kemungkinan besar akan mengerahkan suporter. Karena itulah panitia akan menseting lokasi sebaik mungkin.

(rk/noe/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia