Sabtu, 25 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Show Case
Lomba Kompetensi Siswa

Nganjuk Jadi Contoh Daerah Lain di Jatim

Kirim Jawara LKS SMK ke Banyuwangi

02 Oktober 2017, 14: 48: 49 WIB | editor : Adi Nugroho

WAKIL NGANJUK: Kacabdisdik Provinsi Jatim Wilayah Nganjuk Adi Prayitno menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada para pemenang LKS tingkat kabupaten Sabtu (30/9) lalu.

WAKIL NGANJUK: Kacabdisdik Provinsi Jatim Wilayah Nganjuk Adi Prayitno menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada para pemenang LKS tingkat kabupaten Sabtu (30/9) lalu. (Heri Muda Prasetyo - RadarKediri/JawaPos.com)

Share this          

Nganjuk – Setelah hampir dua minggu digelar, lomba kompetensi siswa (LKS) resmi ditutup Sabtu (30/0) lau. Panitia langsung mengumumkan para pemenang dari total 27 lomba yang digelar. Di ajang itu, siswa SMK negeri dan swasta sama-sama bersaing ketat untuk jadi yang terbaik.

“Tidak ada dominasi SMK negeri. Faktanya muncul juara-juara dari SMK swasta, bahkan sekolah pinggiran,”ungkap Suparjo, ketua Panitia LKS SMK Nganjuk 2017. Banyakknya siswa SMK swasta ang menjadi juara, menurut Suparjo menunjukkan LKS kali ini berjalan kompetitif.

Lebih lanjut Suparjo mengatakan, sedianya panitian LKS melombakan 28 bidang. Tetapi, satu lomba urung digelar karena tidak ada peserta. Meski demikian, hal itu tak mengurangi kemeriahan dan semangat peserta dalam bertanding.

“Secara keseluruhan LKS berjalan dengan baik meski pertama digelar,”lanjutnya sembari menyebut Nganjuk menjadi contoh daerah lain dalam pelaksanaan LKS tingkat kabupaten.

Untuk diketahui, penutupan LKS SMK Nganjuk 2017 digelar di SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk. Sebelumnya, LKS dibuka di SMKN 1 Tanjunganom (18/9). Meski digelar secara sederhana peserta, kepala sekoalh hingga pembina tetap antusias mengikuti penutupan lomba.

Selain pengumuman pemenang, di acara penutupan LKS kemarin para tamu undangan dihibur dengan berbagai kreativitas siswa SMK. Kacabdisdik Provinsi Jawa Timur Wilayah Nganjuk Adi Prayitno mengaaku puas atas penyelenggaraan LKS tahun ini. “kita patut berbangga, karena saat daerah lain belum tentu menggelar, Nganuuk sudah menggelarnya,”terang Adi.

Adi juga mengapresiasi obyektivitas para juri dalam menilai lomba. Ini terlihat dari tidak adanya dominasi sekolah. Semua pemenang yang jadi juara memang layak menang karena sesuai kemampuannya. “Selamat untuk para pemenang, semoga bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi,”lanjutnya.

Diaktakan Adi para pemenang akan dikirim ke Banyuwangi untuk mengikuti LKS tingkat Provinsi Jawa Timur. Dia berharap, kontingen Nganjuk bisa memenuhi target yang direncanakan. “Tunjukkan bahwa SMK Nganjuk bisa!,” katanya sembari meminta sekolah terus membina siswa yang akan berlaga di LKS Jatim.

Tidak hanya digelar di SMK, Adi ingin agar di tigkat SMA se-Kabupaten Nganjuk. “Sehingga mereka yang dikirim daam lomba adalah yang memang memiliki kualitas terbaik,” tandas pria yang Sabtulalu menyerahkan trofi dan piagam bersama pengurus MKKS SMK itu.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia