Minggu, 18 Apr 2021
radarkediri
Home > Features
icon featured
Features

Banjir Sampah di Jalan Protokol Pare

28 Agustus 2017, 06: 52: 52 WIB | editor : Adi Nugroho

BERSERAKAN: Sampah usai karnaval di Pare.

BERSERAKAN: Sampah usai karnaval di Pare. (RIZAL ARI ANDANi - RadarKediri/JawaPos.com)

Share this          

PARE-Karnaval di Jalan PB. Sudirman Pare kemarin (27/8) meninggalkan masalah. Yaitu, banyaknya sampah plastik  yang berserakan. Sampah tersebut merupakan bungkus makanan dan minuman yang dibawa oleh para pengunjung karnaval. Ada yang berupa botol, gelas, dan bungkus yang terbuat dari plastik.  "Begini loh kebiasaan masyarakat. Kalau habis acara meninggalkan sampah," ujar Dita, 23, warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare.

Baca juga: Lihat Foto Cucu, Berderai Air Mata

Sampah tersebut tentu membuatnya risih. Karena itu, kemarin ia terlihat menyapu sampah yang berserakan di depan sebuah toko tempat dia bekerja. "Biar bersih mas," ujarnya.

Dita berharap pada masyarakat agar menjaga kebersihan di tempat umum.  "Kalau bisa jika nanti acara seperti ini ya disediakan tempat sampah biar penonton bisa buang sampah di tempatnya," ujarnya.

Namun banyaknya sampah itu juga menjadi rejeki tersendiri bagi sejumlah pemulung. Seperti yang terlihat di sepanjang Jalan PB Sudirman. Sejumlah pemulung terlihat mengumpulkan sampah. "Lumayan lah mas buat pemasukan. Beberapa meter saja sudah dapat satu glangsing," ujar Bagio, 30, warga Desa/Kecamatan Puncu.

Untuk diketahui, karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Pare tersebut diikuti oleh ratusan peserta. Mereka merupakan perwakilan dari sejumlah instansi dan perusahaan di wilayah Kecamatan Pare.

(rk/rzl/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news