Rabu, 22 Jan 2020
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Liga 2 Indonesia

Perssu Balik Ancam Macan Putih

09 Agustus 2017, 07: 25: 03 WIB | editor : Adi Nugroho

DUEL: Zakky Makhtary jadi andalan Persik membobol gawang lawan.

DUEL: Zakky Makhtary jadi andalan Persik membobol gawang lawan. (RINO HAYYU SETYO - RadarKediri/JawaPos.com)

Share this          

KEDIRI - Perssu Sumenep memang berada di dasar klasemen sementara Grup 6 Liga 2. Namun, sepertinya Persik tetap harus mewaspadai ancaman dari tim ini. Mereka memiliki motivasi yang bisa jadi bakal melipatgandakan semangat saat menghadapi Persik (12/8). Motivasi menghindari jurang degradasi.

Sinyal seperti itu disuarakan oleh pelatih kepala Perssu, Jamal. Pelatih tersebut menegaskan tekad mereka menghindari jeratan degradasi. “Kami akan bermain dengan performa tinggi,” tekad Jamal.

Modal untuk itu tersedia. Jamal mengaku memiliki barisan pemain muda untuk menghadapi juara Ligina 2003 dan 2006 ini. Karakter permainan cepat dan akurat akan diterapkan saat menghadapi skuad Macan Putih.

Lalu, mengapa Perssu menorehkan hasil kurang bagus sepanjang kompetisi ini? Jamal mengakui faktor pemain yang masih baru menjadi salah satu sebabnya. Terdapat 12 pemain yang baru di timnya. Dan itu memerlukan masa adaptasi atau penyesuaian lagi. “Wajar masih baru semua. Jadi perlu adaptasi lagi,” akunya.

Kekurangan itu tak akan dijadikan alasan tampil memble saat menghadapi Persik. Sebaliknya Jamal menegaskan tekad timnya memberikan yang terbaik untuk mengalahkan Persik.

Bagaimana dengan Persik? Pelatih Bejo Sugiantoro kembali menegaskan tekad timnya bisa meraih tiga poin di kandang Perssu. Bahkan skuad Macan Putih sudah tak sabar ingin segera menyelesaikan tugas tersebut.

“Setidaknya sama seperti waktu (pertandingan) di kandang dulu,” kata Bejo. Saat pertandingan putaran pertama lalu Persik mampu mengatasi perlawanan Perssu dengan banyak gol.

Walaupun demikian Bejo tetap mengingatkan pemainnya untuk waspada. Sebab Perssu kali ini bertindak sebagai tuan rumah. Biasanya setiap tim yang bermain di hadapan suporternya pasti memiliki semangat yang berlipat. Apalagi kali ini Perssu juga punya misi menghindari aib, terdegradasi.

Soal materi pemain lawan yang mayoritas pemain baru? Bejo tak ingin mengomentari hal itu. Menurutnya hal itu menjadi urusan dapur Perssu. Bejo hanya ingin pemainnya bisa menekan pertahanan lawan.

Dari sisi kesiapan timnya, Bejo mengatakan performa timnya siap untuk menghadapi pertandingan dengan tekanan tinggi. Secara psikologis pemainnya sudah siap. Demikian pula secara teknis.

Ditambah lagi, ada modal besar yang dimiliki Bejo. Yakni keberadaan Bima Ragil. Gelandang ini memang baru bermain di satu pertandingan. Namun performanya sudah menjanjikan. Saat menghadapi PSMP lalu Bima bahkan langsung nyetel dengan permainan tim barunya. Tak sekadar nyetel, Bima adalah pencetak gol tunggal kemenangan Persik.

Nah, ketika menghadapi Perssu Bima akan kembali dimainkan. Sudah pasti kehadiran Bima akan jadi keuntungan Persik. Karena Bima sebelumnya adalah pemain Perssu. Bima pasti sudah paham dengan ‘jerohan’ mantan timnya tersebut.

Karena itulah sepertinya Bejo bakal tak mengutak-atik lagi komposisi di sektor tengah. Walaupun Sendy Pratama pulih dari cedera, komposisi pemain seperti saat menghadapi PSMP kemungkinan yang akan kembali dimainkan. Nama seperti

Ady Eko Jayanto dan Iman Budi Hernandi bisa menjadi pilihan untuk digandengkan dengan Bima. “Semakin banyak pilihan, kami semakin siap menerjunkan pemain. Tentu punya strategi yang berbeda pula jika ada rotasi pemain,” pungkas Bejo.

(rk/noe/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia