Sabtu, 25 Jan 2020
radarkediri
icon featured
Features
Dianawati, Pemenang Undian Berlangganan JPRK

“Firasatnya, Mata Kiri Saya Keduten”

25 Juli 2017, 07: 25: 02 WIB | editor : Adi Nugroho

PELANGGAN BERUNTUNG: Manager Pemasaran JPRK Heri Muda Setiawan menyerahkan hadiah utama pada Dianawati N. Hanoto.

PELANGGAN BERUNTUNG: Manager Pemasaran JPRK Heri Muda Setiawan menyerahkan hadiah utama pada Dianawati N. Hanoto. (ASNAWI SHODIQ – RadarKediri/JawaPos.com)

Share this          

Dianawati Ninik Hanoto memang lagi hoki. Dia memenangkan hadiah utama program Undian Pelanggan Jawa Pos Radar Kediri periode pertama 2017. Sebuah kejutan yang sebelumnya sama sekali tidak dia sangka.

ASNAWI SHODIQ

Wajah Dianawati Ninik Hanoto terlihat semringah, Senin siang kemarin (24/7). Terik matahari yang cukup menyengat tak menyurutkan keinginannya untuk cepat datang ke kantor Jawa Pos Radar Kediri, Jl Raya Gampeng 45, Desa/Kecamatan Gampengrejo.

Dia tiba dengan didampingi salah anaknya. Perempuan yang karib disapa Diana ini datang untuk mengambil hadiah utama satu unit sepeda motor Yamaha Fino Premium. Ini setelah namanya beruntung terambil dalam pengundian pelanggan setia Jawa Pos Radar Kediri (JPRK).

Undian kuitansi berlangganan koran itu memang telah diundi pada sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu malam lalu (22/7). Panitia mengundinya di stan JPRK yang berada dalam area Pekan Budaya dan Pariwisata Festival Panji Nasional, Simpang Lima Gumul (SLG), Desa/Kecamatan Ngasem.

Ada belasan ribu lembar kuitansi asli pelanggan yang diundi. Namun, satu-satunya kuitansi yang terambil dalam undian yang juga disaksikan tim Marketing Yamaha Mataram Sakti Motor, Puguh Bekti Basuki dan Sisca Damarys Sukma, tersebut adalah milik Dianawati Ninik Hanoto.

Di tengah para pengunjung Pekan Budaya, panitia pun langsung mengumumkan para pemenang undian pelanggan JPRK itu. “Selamat kepada Ibu Dianawati. Ini pelanggan yang berhak mendapatkan motor karena telah berlangganan Radar Kediri,” ujar Manager Pemasaran JPRK Heri Muda Setiawan ketika mengumumkan hal itu Sabtu malam silam.

Keesokan harinya, Minggu (23/7), nama-nama pelanggan yang beruntung memperoleh hadiah diumumkan di koran JPRK. Sehingga mereka yang berlangganan dapat mengetahuinya. Termasuk Dianawati yang tinggal di Jalan Khairil Anwar, Kelurahan Setonopande, Kecamatan Kota Kediri.

“Aku sempat nggak percaya kalau jadi pemenang dan mendapat hadiah sepeda motor,” ujarnya mengawali perbincangan dengan Jawa Pos Radar Kediri.

Di sela berbincang, Diana sambil melengkapi persyaratan administrasi untuk pengambilan hadiah utama. Diana terus bercerita soal rezeki yang tak disangka-sangka. Pasalnya, sejak awal dia memang sama sekali tidak mengetahui kalau mendapatkan hadiah utama.

Apalagi, Diana juga sama sekali tidak punya pikiran bakal menjadi salah satu pelanggan JPRK yang beruntung. Ketika mengirim kuitansi berlangganannya memang sempat terbersit harapan memperoleh hadiah. Namun, bukan hadiah utama.

Diana menuturkan, dirinya baru mengetahui menjadi pelanggan pemenang hadiah sepeda motor Yamaha  ketika dihubungi oleh Samidi, loper yang biasa mengirim koran ke rumahnya setiap hari. “Saya ditelepon sama Mas Samidi,” tuturnya. 

Betapa kagetnya Diana ketika Samidi mengatakan bahwa dirinya menang undian dan mendapatkan hadiah utama. Walau demikian, Diana masih sempat ragu, antara percaya dan tidak.

Untuk memastikannya, dia kemudian membaca pengumuman pemenang undian yang dimuat di koran JPRK. Dari situlah, keraguan yang menghinggapi hatinya terjawab. Hanya saja, lantaran nomor rumah yang tertera ada kekeliruan, Diana pun berusaha memastikannya.

Bahkan, dia sempat menanyakan identitas warga di lingkungan sekitar rumahnya yang alamat nomor rumahnya tertera di koran. “Takutnya ada nama dan identitas yang sama dengan saya,” ungkap perempuan berkulit putih ini.

Akhirnya, setelah tidak menemukan identitas yang sama, Diana baru yakin bahwa dirinya memang pemenang undian pelanggan tersebut. Selanjutnya, dia mencoba untuk menghubungi kantor JPRK. Itu untuk mengurus proses pengambilan hadiah.

Apakah sebelumnya punya firasat bakal memenangkan undian dan meraih hadiah utama? Diana mengaku, beberapa hari terakhir memang merasakan keganjilan. Tepatnya di bagian mata. “Beberapa hari ini seperti keduten mata kiri saya, seperti ketarik-tarik,” akunya sambil tersenyum.

Lantaran itu, ia sempat menduga-duga bakal ketiban rezeki. Namun kala itu yang terlintas dalam pikirannya bukan dari undian pelanggan. “Apa saya akan dapat nasabah baru,” tutur karyawati Koperasi Sejahtera Bersama, Jl Mayjend Sungkono, Kota Kediri ini.

Hadiah utama yang dimenangkannya kemarin memang serasa mengejutkan. Mengingat Diana belum lama menjadi pelanggan koran JPRK. “Saya baru 2,5 tahun berlangganan,” ungkapnya.

Keinginan berlangganan karena dia memang gemar membaca. Gayung pun bersambut seiring rutinitas Samidi yang mengirim koran untuk pelanggan di sekitar rumahnya. “Ya sudah, saya ikut langganan sekalian,” ujar ibu dua anak ini.

Meski demikian, Diana tidak selalu sempat membaca setiap pagi. Mengingat, dia harus berangkat ke kantor. Baru saat istirahat di rumah, koran menjadi teman setia. “Saya paling suka berita kuliner dan pendidikan,” urainya.

(rk/*/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia