Jumat, 20 Sep 2019
radarkediri
icon-featured
Hukum & Kriminal

Tertangkap Nyabu, Pejabat Ini "Tertimpa Tangga"

Berkas Kasus Korupsi Mantan Kasatpol Dilimpahkan

20 Juli 2017, 13: 27: 43 WIB | editor : Adi Nugroho

TERTUNDUK: Suhariyono, mantan Kasatpol PP Nganjuk dan Suprapto digelandang menuju tahanan.

TERTUNDUK: Suhariyono, mantan Kasatpol PP Nganjuk dan Suprapto digelandang menuju tahanan. (REKIAN - RadarKediri/JawaPos.com)

Share this          

NGANJUK - Ibarat sudah jatuh, tertimpa tangga. Ungkapan itu yang mungkin bisa menggambarkan nasib Kabag Administrasi Sumber Daya Alam Sekretariat Pemkab Nganjuk Suhariyono, 52. Usai dicokok buser Satreskoba Polres Nganjuk (19/7), karena kedapatan mengonsumsi sabu-sabu (SS), siang ini kasus lain yang menjerat mantan Kasatpol PP ini juga dilimpahkan. Selama ini, Suhariyono alias Herek, asal Desa/Kecamatan Sawahan juga menjalani proses hukum tindak pidana korupsi.

Harek diduga melakukan tindak pidana korupsi terkait pembangunan gedung KPU Nganjuk. Berkas kasus yang memakan waktu cukup lama itu baru dilimpahkan hari ini setelah Herek digerebek pesta sabu-sabu. Pelimpahan kasus korupsi gedung KPU Nganjuk itu dibenarkan Kasatreskrim Polres Nganjuk AKP Gatot Setyo Budi. "Iya, ini proses di kejaksaan," katanya.

Untuk diketahui, Suhariyono bersama Suprapto yang juga merupakan Kabid Penindakan Satpol PP Nganjuk, digerebek di Perumnas Candirejo, Blok P No. 12, Desa Gejagan, Kecamatan Loceret sejak pukul 22.00.

Saat digerebek dini hari kemarin, polisi mendapati barang bukti berupa paket sisa SS seberat 0,05 gram, seperangkat alat hisap mulai bong, enam pipet kaca, hingga satu skop plastik dan korek api. Tak hanya itu, polisi juga menyita 2 handpone, uang Rp 50 ribu dan rokok.         

Kini, Suhariyono dan Suprapto tidak bisa lagi menghindar dari jeruji besi. Keduanya langsung dijebloskan ke tahanan. Mereka dikenakan pasal 132 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI No.35/2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya 12 tahun penjara.

(rk/rq/die/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia