Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / Politik
icon featured
Politik

RSUD Lama (Bukan) Tempat Uji Nyali

Mangkrak dan Gelap Bikin Warga Takut

25 Oktober 2021, 16: 33: 45 WIB | editor : Adi Nugroho

RSUD Lama (Bukan) Tempat Uji Nyali

Bekas RSUD Kertosono (Ilustrasi: Afrizal Saiful Mahbub - Radar Kediri)

Share this      

KERTOSONO, JP Radar Nganjuk- RSUD Kertosono lama di Jalan Supriyadi Kertosono bikin warga merinding saat melintas di sana pada malam hari.  Karena bangunan RSUD lama sudah tidak terawat. Cat pudar, rumput liar di halaman tumbuh subur,  coretan di tembok serta pintu ditambah kondisi yang gelap gulita karena lampu tidak dinyalakan saat malam hari menambah kesan horor. Kondisi itu terjadi karena RSUD Kertosono pindah ke gedung baru di Jalan Raya Panglima Sudirman Kertosono. Di sana, RSUD Kertosono menempati gedung megah berlantai empat. Sedangkan, gedung RSUD lama sebagian bangunan dimanfaatkan untuk Puskesmas Kertosono. Sedangkan, sebagian bangunan dibiarkan mangkrak hingga membuat warga takut saat malam hari.

"Ngeri kalau malam hari lewat di RSUD lama," ujar Ahmad Zeylani, 25, warga Kertosono kemarin.

Selama ini, warga yang melintas di depan RSUD lama berusaha tidak melihat. Karena jika menengok ke bangunan RSUD tersebut, bulu kuduk akan berdiri. "Jarang ada orang yang berani masuk ke halaman atau ruangan RSUD lama," ujar Zey.

Baca juga: Dishub Kabupaten Kediri Siapkan Rambu Tol

Jika ada yang berani masuk halaman RSUD lama pasti ada tujuan khusus. Salah satunya adalah tantangan uji nyali. Karena itu, RSUD lama menjadi salah satu tempat uji nyali di Kertosono. "Yang nekat saja yang berani uji nyali di RSUD lama," ujarnya.

Zey berharap, bangunan RSUD lama dimanfaatkan pemkab. Sehingga, kesan angker bisa hilang. Selain itu, juga bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Eman-eman kalau dibiarkan mangkrak seperti ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Nganjuk Kartimah mengaku sudah mengetahui RSUD lama mangkrak dan bikin warga ngeri saat malam hari. "Sebagian bangunan RSUD lama itu sudah dimanfaatkan untuk Puskesmas Kertosono," ujarnya.

Sedangkan, untuk sebagian besar bangunan yang mangkrak masih belum jelas akan digunakan untuk apa. "Yang jelas RSUD lama itu adalah aset Pemkab Nganjuk," tandasnya.

Kartimah mengatakan, akan membahas pemanfaatan RSUD lama dengan pihak terkait. Sehingga, nanti akan ada kejelasan tentang pemanfaatan bangunan dan lahan RSUD lama.

(rk/tar/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia