Minggu, 29 May 2022
Radar Kediri
Home / Politik
icon featured
Politik

Rugi, Direktur PDAU Nganjuk Undur Diri

Pandemi Covid Bikin Hotel Sawahan Mati Suri

17 Januari 2022, 15: 49: 54 WIB | editor : Adi Nugroho

Rugi, Direktur PDAU Nganjuk Undur Diri

Direktur PDAU Undur Diri (Radar Kediri)

Share this      

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Kabar kurang sedap berembus dari Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Nganjuk. Direktur Keuangan PDAU Desy Natalia Widya memutuskan untuk mengundurkan diri. Pengunduran diri Desy ini sudah disampaikan secara tertulis kepada Plt Bupati Marhaen Djumadi. "Bu Desy sudah mengajukan pengunduran diri secara resmi ke Bapak Marhaen," ungkap Direktur Utama PDAU Jaya Nur Edi.

Sayang, Jaya enggan mengungkapkan alasan pengunduran diri perempuan yang pernah menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PDAU Kabupaten Nganjuk ini. Dia berdalih, yang mengetahui alasan mundur hanya Desy sendiri. "Silakan tanya langsung ke Bu Desy," elaknya.

Apakah Desy mengundurkan diri karena tidak nyaman bekerja di PDAU? Jaya enggan menjawab. Karena sebenarnya, secara internal, tidak ada masalah. "Saya dan Bu Desy juga baik-baik saja hubungannya," ujarnya.

Baca juga: Tantangan Dishub Nganjuk Penuhi Pendapatan Retribusi Uji KIR di 2022

Lalu apakah Desy mengundurkan diri karena PDAU mengalami kerugian? Jaya juga tidak bisa memastikan. Karena kerugian yang dialami PDAU sudah bisa diprediksi saat Covid-19 merajalela di awal 2020 hingga akhir 2021. Unit usaha PDAU, yaitu Hotel Sawahan, seperti mati suri. Bahkan, hotel tersebut hanya laku saat dijadikan isolasi terpadu (isoter) penderita Covid-19. Sedangkan, unit usaha seperti dua apotek di Kertosono dan Nganjuk tidak mampu menopang. Kemudian, kebun cengkih yang jadi andalan juga tak mampu menutupi kerugian.

Meski mengakui mengalami kerugian tetapi direktur utama yang juga seorang kontraktor ini belum mengetahui berapa kerugian yang dialami PDAU tahun 2021. Sebab, laporan dari PDAU akan diaudit terlebih dulu. "Mungkin Februari baru akan diketahui berapa pastinya kerugian PDAU di tahun 2021," ujarnya.

Lalu siapa yang akan menggantikan Desy? Jaya mengatakan, untuk pengganti Desy akan menunggu dari keputusan Plt Bupati Marhaen. Untuk sementara, tugas-tugas Desy akan diambil alih stafnya di bagian keuangan PDAU. Sehingga, tidak akan mengganggu kinerja PDAU.

Sayang, Desy belum bisa dimintai komentar terkait pengunduran dirinya dari jabatan direktur keuangan PDAU. Dihubungi lewat ponselnya beberapa kali tidak berhasil. Handphonenya tidak aktif.

(rk/tar/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia