Sabtu, 28 May 2022
Radar Kediri
Home / Politik
icon featured
Politik

Polres Kediri Kota Razia Pelanggar Prokes, Cegah Varian Omicron

17 Januari 2022, 09: 56: 25 WIB | editor : Adi Nugroho

Polres Kediri Kota Razia Pelanggar Prokes, Cegah Varian Omicron

ANTISIPASI WABAH: Tim gabungan Polres Kediri Kota, TNI, Brimob, dan satpol PP melakukan operasi yustisi di Jl Sudanco Supriyadi, Kota Kediri kemarin. (ILMIDZA NADZIRA - RADAR KEDIRI)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri- Polres Kediri Kota masih gencar operasi yustisi. Ini demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Kegiatan dilakukan bersama tim gabungan dari TNI, Brimob, dan satpol PP. Dalam operasi di Jl Sudanco Supriyadi sekitar pukul 09.00 kemarin (16/1), sebanyak 12 pelanggar terjaring.

Kabagops Polresta Kompol Abraham Sisik mengatakan, operasi yang dilakukan pagi menyasar pengendara yang kedapatan tidak memakai masker. Sedangkan sore dilakukan dengan cara berkeliling di jalan protokol untuk mengantisipasi kerumunan massa.

“Pada malam hari menyisir tempat-tempat berkerumun di sepanjang Jalan PK Bangsa, Jl Doho, Jl Patimura, Jl HOS Cokroaminoto, dan Jl Brigjen Pol Bahri,” urainya.

Baca juga: BMKG Minta Waspadai Titik-Titik Rawan Banjir di Kabupaten Kediri

Abraham menjelaskan, sasarannya adalah kafe, rumah makan, tempat perbelanjaan, tempat hiburan serta angkringan dan tempat kerumunan di Kota Kediri. Selain penegakkan prokes, operasi ini bertujuan menyosialisasikan bahaya Covid-19 varian baru Omicron.

“Dengan adanya virus Covid-19 varian Omicron ini diharapkan masyarakat tidak perlu panik dan resah yang penting tetap mematuhi prokes dan sudah divaksin,” jelasnya.

Pantauan koran ini kemarin, tampak petugas gabungan menyampaikan imbauan kepada pengendara. Para pelanggar yang terjaring diberi edukasi bahwa saat ini virus Covid-19 varian Omicron sudah mengintai. “Saya beri pengertian kalau virus ini masih ada terlebih adanya varian baru, sebaiknya masyarakat tidak boleh lengah,” pungkas Abraham. (ica/ndr)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia