Minggu, 29 May 2022
Radar Kediri
Home / Politik
icon featured
Politik

Gudang Penggilingan Padi di Pace Jadi Arang

Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

17 Januari 2022, 15: 47: 04 WIB | editor : Adi Nugroho

Gudang Penggilingan Padi di Pace Jadi Arang

MEMBARA: Petugas Damkar Kabupaten Nganjuk memadamkan api yang melalap gudang penggilingan padi di Desa Joho, Kecamatan Pace (15/1). (Damkar Nganjuk for Radar Kediri)

Share this      

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Gudang penggilingan padi di Desa Joho, Kecamatan Pace terbakar pada sabtu malam (15/1). Akibatnya, Sarminto, 39, warga Desa Joho, Kecamatan Pace, pemilik gudang, mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Diduga, kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik.

Menurut Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk Samsul Huda, awalmya Sarminto pergi ke gudang penggilingan miliknya sekitar pukul 18.00 WIB.  Saat itu, dia menyalakan lampu gudang. Setelah dinyalakan, Sarminto pulang.

Beberapa jam kemudian, sekitar pukul 21.00 WIB, beberapa warga mengetahui  ada asap mengepul yang berasal dari dalam gudang. Kemudian, api berkobar. Warga yang mengetahui hal tersebut langsung mencoba memadamkan api. Namun, karena api berkobar sangat besar, warga melaporkan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran. "Kami segera ke tempat kejadian perkara (TKP) setelah ada laporan," ujar Huda.

Baca juga: Pedagang Pasar Kertosono Ogah di Lantai Tiga

Gudang Penggilingan Padi di Pace Jadi Arang

KERJA KERAS: Api yang membakar gudang diduga karena arus pendek. (Damkar Nganjuk for Radar Kediri)

Saat petugas damkar datang, gudang sudah terbakar hampir seluruhnya.

Petugas pemadaman yang sudah tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman. Sekitar satu jam pemadaman,  petugas berhasil memadamkan si jago merah yang melahap gudang milik Sarminto. "Bangunan dan peralatan penggilingan ludes terbakar," ujar Huda.

Diperkirakan, kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah. Karena tidak ada barang yang bisa diselamatkan. "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," ujar Huda.

Mengenai penyebab kebakaran, Huda menduga karena korsleting listrik. Karena sebelum terbakar, korban menyalakan lampu. "Banyak kayu di dalam gudang. Jadi semakin mempercepat api berkobar," pungkasnya.

(rk/tar/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia