Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Saksi Ungkap Transaksi Pengedar Pil Dobel L Asal Ngronggo

26 November 2021, 10: 30: 25 WIB | editor : Adi Nugroho

Saksi Ungkap Transaksi Pengedar Pil Dobel L Asal Ngronggo

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri– Dio Putra, 38, warga Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota terdiam mendengar keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lestari. Saksi yang didatangkan kemarin (25/11) adalah anggota Satresnarkoba Polres Kediri Kota Aiptu Hendy.

Di hadapan majelis hakim yang diketuai Novi Nurdhayanty, saksi mengatakan bahwa penangkapan Dio yang sehari-harinya bekerja sebagai pekerja serabutan itu terjadi pada Rabu (15/9) sekitar pukul 01.00 di Jl Perintis Kemerdekaan, Kota Kediri.

Penangkapan dilakukan atas dasar laporan masyarakat terkait transaksi pil koplo yang dilakukan terdakwa di wilayah Kota Kediri. “Kami sudah mengintai terdakwa dan kebetulan di Jl Perintis Kemerdekaan itu dia hendak bertemu calon pembelinya yaitu Edo Darmawan yang sudah tertangkap sebelum Dio datang di lokasi,” ujar Hendy di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri.

Baca juga: Cari Rumput, Pasutri Hanyut di Sungai Wengkal, Rejoso

Saat dilakukan penangkapan, polisi menemukan Dio membawa 6 ribu butir pil dobel L yang terbungkus 6 plastik. Satu plastik dijual Rp 1 juta. “Setelah kami selidiki, terdakwa ternyata mendapat barang dari hasil beli online di salah satu marketplace, yang pengirimannya melalui Bandung,” terang Hendy.

Akibat perbuatannya, JPU mendakwa Dio pasal 197 dan pasal 196 UU Nomor 36/2009 tentang Kesehatan. JPU akan menghadirkan Edo Darmawan pada pekan depan untuk dijadikan saksi mahkota. Karena itu, hakim Novi menutup persidangan dengan agenda selanjutnya keterangan saksi mahkota. (ica/ndr)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia