Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Lilin Terjatuh, Rumah di Desa Kudu Terbakar

25 November 2021, 11: 54: 47 WIB | editor : Adi Nugroho

Lilin Terjatuh, Rumah di Desa Kudu Terbakar

SEDIH: Agustina menceritakan kejadian kebakaran di rumahnya kepada petugas pada Selasa malam (23/11). (Damkar Nganjuk for Radar Kediri)

Share this      

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Apes dialami  Agustina, 58, warga Desa Kudu, Kecamatan Kertosono. Saat lampu padam dan hujan deras pada Selasa malam (24/11), rumah Agustina terbakar. Diduga api berasal dari lilin yang menyala dan terjatuh di kasur.

Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, kebakaran diketahui sekitar pukul 18.00 WIB. Agustina yang memasak di dapur mencium bau gosong. Dia menduga ada yang terbakar. Seketika, Agustina menuju ke ruang tengah. Karena di sana, dia baru saja menyalakan lilin. Saat di ruang tengah, dia kaget. Kasurnya sudah terbakar. Api berkobar. Seketika, Agustina meminta pertolongan ke tetangga. “Kebakaran... kebakaran... kebakaran,” teriak Agustina.

Warga yang mendengar hal itu langsung membantu memadamkan api. Sayang, api terlalu besar. Kejadian itu akhirnya dilaporkan ke Damkar Kabupaten Nganjuk. Sekitar 30 menit kemudian, petugas datang ke tempat kejadian perkara. “Butuh waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk Samsul Huda kemarin.

Baca juga: Lansia Asal Kepung Bunuh Diri Cebur ke Sumur

Beruntung, dalam kebakaran ini, tidak ada korban jiwa. Karena Agustina langsung keluar rumah setelah api berkobar. “Api juga tidak sempat menyambar  ke rumah tetangga korban,” ujar Samsul.

Meski demkian, kerugian yang dialami Agustina mencapai puluhan juta rupiah. Karena rumah dan isinya ikut terbakar.

Samsul menduga penyebab kebakaran karena pemilik rumah lalai. Sehingga, lilin yang dinyalakan terjatuh dan membakar kasur. Kemudian, api membesar dan membakar  rumah. “Kejadian ini harus jadi pelajaran kita bersama untuk berhati-hati saat menyalakan lilin,” ujarnya.

(rk/tar/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia