Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Besok Novi dan Izza Siap Buka-bukaan

25 November 2021, 12: 09: 18 WIB | editor : Adi Nugroho

Besok Novi dan Izza Siap Buka-bukaan

DUDUK BERSAMA: Novi Rahman Hidhayat dan M. Izza Muhtadin duduk di mobil tahanan. Besok mereka jadi saksi bergantian. (Andhika Attar - Radar Kediri)

Share this      

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Bupati nonaktif Novi Rahman Hidhayat akan kembali menjalani persidangan di PN Tipikor Surabaya besok. Rencananya, Novi akan dihadirkan untuk memberikan keterangan selaku saksi untuk terdakwa M. Izza Muhtadin, ajudannya. Kemudian, Izza akan bersaksi untuk Novi sebagai terdakwa. “Klien kami (Novi Rahman Hidhayat, Red) akan memberikan keterangan yang sebenarnya,” ujar Tis’at Afriyandi, penasihat hukum (PH) Novi saat dihubungi oleh Jawa Pos Radar Nganjuk kemarin.

Menurut Tis’at, Novi tidak akan menutupi apa yang diketahui kepada majelis hakim yang diketuai I Ketut Suarta. Semua akan diceritakan sesuai dengan kenyataan. Sehingga, publik bisa mengetahui secara jelas tentang dugaan jual beli jabatan dan pengisian perangkat desa di Kabupaten Nganjuk yang menyeret Novi bersama lima camat dan satu ajudan.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Andie Wicaksono mengatakan, sudah menyiapkan pertanyaan-pertanyaan untuk Novi dan Izza. Pertanyaan tersebut untuk membuktikan dakwaan JPU. Karena mereka optimistis Novi dan anak buahnya melakukan tindak pidana korupsi dalam jual beli jabatan dan pengisian perangkat desa. “Kami akan buktikan dakwaan kami,” tandasnya.

Baca juga: Cemburu Buta si Mertua

Sayang, Andie enggan membeberkan pertanyaannya secara rinci. Yang jelas, dia mengatakan, jika pertanyaannya untuk memperdalam keterangan saksi-saksi yang sudah memberikan keterangan. Sehingga, dakwaan tim JPU bisa terbukti.

Terkait saksi-saksi meringankan dan saksi ahli yang dihadirkan Novi, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Nganjuk ini enggan berkomentar. Dia menganggap saksi-saksi tersebut tidak mengetahui secara langsung terkait kasus yang membelit Novi dkk. “Saya tidak komentar untuk saksi-saksi yang meringankan dan saksi ahli dari terdakwa,” pungkasnya.

(rk/tar/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia