Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Sakit Menahun, Lansia di Kandangan Nekat Gantung Diri

25 Oktober 2021, 11: 19: 02 WIB | editor : Adi Nugroho

Sakit Menahun, Lansia di Kandangan Nekat Gantung Diri

Share this      

KANDANGAN, JP Radar Kediri–Putus asa karena sakit yang diderita tak kunjung sembuh membuat Ambyah, 60, memilih berbuat nekat. Laki-laki asal Dusun Sarirejo, Desa Karangtengah, Kandangan itu gantung diri di pintu kamarnya kemarin pagi.

          Adalah Ani, 32, anak Ambyah yang kali pertama mengetahui aksi nekat bapaknya itu sekitar pukul 05.00. Ani yang bangun tidur hendak ke kamar mandi terkejut melihat Ambyah sudah dalam kondisi menggantung di pintu kamar. “Awalnya gelap, saksi tidak bisa melihat dengan jelas. Setelah didekati ternyata bapaknya sudah tergantung di pintu kamar mandi,” ujar Kapolsek Kandangan Iptu Gatot Pesantoro.

          Ambyah menggantung dirinya dengan kain sarung yang diikat di pintu kamar. Ani yang syok melihat kejadian itu langsung berteriak minta tolong. Warga lain lantas melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan diteruskan ke polisi.

Baca juga: Antar Makanan, Warga Semen ini Dapati Adiknya Meninggal

          Tim Inafis yang mendapat laporan selang 30 menit kemudian langsung meluncur ke lokasi. Dengan posisi yang tidak tinggi, petugas langsung menurunkan jenazah Ambyah. “Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” lanjut perwira dengan pangkat dua balok di pundak itu.

          Luka lebam di leher menurut Gatot dipastikan bekas jeratan. Karenanya, polisi menyimpulkan Ambyah murni meninggal karena gantung diri.

          Sebelum ditemukan gantung diri kemarin pagi, Ambyah sering mengeluh sakit pada kakinya yang tak kunjung sembuh. Sakit itu pula yang diduga membuat Ambyah nekat mengakhiri hidupnya. “Keluarga menolak diotopsi, jenazah korban langsung dikembalikan ke keluarga untuk dimakamkan,” beber Gatot. (ara/ut)

 

(rk/ara/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia