Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Polisi Amankan Dua Pengedar Pil Koplo Asal Ngasem

25 Oktober 2021, 11: 26: 50 WIB | editor : Adi Nugroho

Polisi Amankan Dua Pengedar Pil Koplo Asal Ngasem

Share this      

PARE, JP Radar Kediri–Muhammad Agus Setiawan, 24, dan Oni Danang, 25, tidak bisa lagi menghirup udara bebas. Dua pria asal Kecamatan Ngasem itu ditangkap Satresnarkoba Polres Kediri Jumat (23/10) lalu setelah kedapatan mengedarkan pil dobel L. Dari keduanya, polisi mengamankan ratusan butir pil koplo yang disembunyikan di tas punggung.

          Kasatresnarkoba Polres Kediri  AKP Ridwan Sahara mengungkapkan, Agus dan Oni ditangkap di dua tempat yang berbeda. Agus ditangkap di jalan Desa Kuncir, Pagu sekitar pukul 11.00 Jumat (23/10) lalu. “Penangkapan (Agus, Red) merupakan pengembangan kasus sebelumnya,” ujar Ridwan.

          Polisi yang sudah melakukan pengintaian langsung menggerebek pria asal Desa Paron, Ngasem itu. Mereka juga menggeledah barang bawaannya. Benar saja, di dalam tas punggung yang dibawanya, polisi menemukan botol plastik berwarna putih. Di sana terdapat total 330 butir LL.

Baca juga: Mobilitas Meningkat, Parkiran di Kediri Masih Sembarangan 

          Kepada polisi, Agus mengaku juga mengedarkan pil tersebut ke Oni, temannya. Tak menunggu lama, anggota satresnarkoba langsung mendatangi Oni di rumahnya di Dusun Jeruk, Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem. Saat didatangi polisi sekitar pukul 12.00, Oni sedang bersantai di rumah. “Kami lakukan penggeledahan, ternyata juga ada barang bukti dobel L,” lanjut perwira dengan pangkat tiga balok di pundak tersebut.

          Saat polisi memeriksa saku celananya, mereka menemukan barang bukti berupa 196 butir dobel L. Oni mengaku mendapatkan barang tersebut dari Agus.

          Setelah menangkap dua pria tersebut, Ridwan menegaskan anggotanya masih melakukan pendalaman. Termasuk untuk mengetahui apakah dobel L yang dibawa Oni itu digunakan sendiri atau untuk dijual. “Masih terus kami kembangkan kasusnya,” jelas Ridwan.

          Sementara itu, selain mengamankan ratusan butir pil dobel L, polisi juga mengamankan ponsel merk Samsung milik Agus, serta ponsel merk Oppo milik Oni. Akibat kenekatannya, dua pria itu diancam pasal 197 UU RI No 36/2009 tentang Kesehatan. Jo pasal 60 ayat (10) UU RI No. 11/2020 tentang Cipta Kerja atau pasal 196 UU RI No 36/2009 tentang Kesehatan. (ara/ut)

(rk/ara/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia