Selasa, 07 Dec 2021
Radar Kediri
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Mobilitas Meningkat, Parkiran di Kediri Masih Sembarangan 

22 Oktober 2021, 14: 05: 38 WIB | editor : Adi Nugroho

Mobilitas Meningkat, Parkiran di Kediri Masih Sembarangan 

BELUM TERTIB: Deretan kendaraan roda empat yang parkir di tempat yang tidak semestinya di Jl PB Sudirman, Kota Kediri kemarin. (Ilmidza Amalia Nadzira – radar kediri)

Share this      

 KOTA, JP Radar Kediri– Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Kediri sudah turun jadi level 1. Mobilitas masyarakat kian tinggi. Itu terlihat dari tempat parkir kendaraan yang penuh di pusat perbelanjaan. Salah satunya di Jl PB Sudirman, sekitar pukul 12.00 kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri Didik Catur Hadi Purnomo mengatakan, sudah mendapat banyak laporan masyarakat terkait kemacetan di Jl PB Sudirman. Sebab banyak mobil parkir sembarangan di sisi barat jalan. Padahal sudah ada rambu-rambu larangan parkir di sana.

Setelah ditindaklanjuti, Catur menyebut, yang nekat parkir di sana kebanyakan dari luar kota. “Kami sudah patroli. Nanti akan kami meminimalkan pelanggaran sehingga bisa mengantisapi kemacetan,” paparnya.

Baca juga: Tuntut 13 Tahun Pembunuh Asrokah Warga Kecamatan Kepung

Selain parkir sembarangan, mobilitas masyarakat meningkat karena banyak warga luar kota melakukan perjalanan ke Kota Kediri untuk belanja atau sekadar wisata kuliner. Menurut Catur, mobil yang parkir sembarangan itu selalu terlihat di pusat perbelanjaan dan tempat kuliner.

Banyaknya kendaraan parkir sembarangan bukan karena keterbatasan lahan parkir. Sebab saat ini banyak tempat bisa untuk parkir kendaraan. Terutama pada pusat perbelanjaan sudah disediakan luas.

Ketika ditertibkan, banyak pengemudi dari luar kota beralasan tidak mengetahui dilarang parkir di barat jalan. Namun justru juru parkir mengarahkan ke sana. “Untuk itu saya imbau juru parkir supaya tidak memaksakan jika lokasi parkir penuh, karena imbasnya kemacetan di jalan,” pungkas Catur. (ica/ndr)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia