Minggu, 24 Oct 2021
Radar Kediri
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Warga Pare Diganjar 2 Tahun 6 Bulan Karena Penyalahgunaan Sabu-Sabu

14 Oktober 2021, 10: 34: 49 WIB | editor : Adi Nugroho

Warga Pare Diganjar 2 Tahun 6 Bulan Karena Penyalahgunaan Sabu-Sabu

TERIMA VONIS: Majelis hakim membacakan putusan perkara penyalahgunaan narkotika di ruang Cakra Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri kemarin. Arga Reza Perdana mengikuti persidangan melalui layar monitor. (Habibah A. Muktiara - radar kediri)

Share this      

NGASEM, JP Radar Kediri– Terbukti mengisap sabu-sabu (SS), Arga Reza Perdana, 29, divonis 2 tahun 6 bulan penjara. Putusan atas laki-laki asal Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare itu dibacakan M. Fahmi Hary Nugroho, hakim ketua yang memimpin persidangan.

“Terdakwa bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu, “ ujarnya dalam persidangan telekonferensi di ruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Kediri kemarin.

Putusan majelis hakim ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Dalam persidangan sebelumnya, JPU Dedi Saputra menuntut Arga dengan hukuman tiga tahun penjara. Perbuatannya dinyatakan telah melanggar pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

Baca juga: Saksi Terakhir Kasus Penggelapan Mobil Rental di Kediri

“Adapun hal yang memberatkan hukuman, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika,” terang Fahmi.

Sedangkan yang meringankan, dalam persidangan Arga bersikap sopan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Setelah membacakan putusan, Fahmi memberi kesempatan Arga menanggapi. Menjawab pertanyaan tersebut, pemuda ini menyatakan menerima hukuman.

Seperti diketahui, Arga ditangkap kepolisian pada 14 April lalu. Dari penangkapan di rumahnya, petugas menyita barang bukti berupa peralatan isap sabu. Di pipet kaca terdapat sisa sabu-sabu yang baru digunakan. Sebelum ditangkap, Arga membeli satu klip sabu seharga Rp 200 ribu dari seseorang berinisial P yang kini masih DPO. Sabu-sabu digunakan seperti merokok. (ara/ndr)

(rk/ara/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia