Selasa, 26 Oct 2021
Radar Kediri
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Tidur saat Mengemudi, Truk Masuk Sawah

Sopir Harus Dilarikan ke RSUD Nganjuk

13 Oktober 2021, 11: 48: 18 WIB | editor : Adi Nugroho

Tidur saat Mengemudi, Truk Masuk Sawah

MENGANTUK: Dump truck yang dikemudikan oleh Supardi As Sidiq, 51, yang terguling di sawah padi yang berada di Desa Kedungsuko, Kecamatan Sukomoro (12/10). (Karen Wibi - Radar Kediri)

Share this      

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Warga yang melintas di Jalan Raya Kertosono-Nganjuk, tepatnya di Desa Kedungsuko, Kecamatan Sukomoro, kaget kemarin. Penyebabnya, ada truk bermuatan pakan ternak terguling dan masuk sawah di sebelah selatan.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Supardi As Sidiq, 51, warga Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen yang mengemudikan truk bermuatan pakan ternak melaju dari arah timur. Dia berencana mengantar pakan ternak dari Jombang ke Sragen. Meski baru berangkat sekitar satu jam tetapi Supardi merasa mengantuk. Matanya sulit diajak kompromi. Meski demikian, dia ngotot melanjutkan perjalanan.

Saat di Desa Kedungsuko, tiba-tiba truk bernopol AD 1338 CY hilang kendali.  Truk terlalu ke tepi sebelah selatan. Padahal, di sebelah selatan adalah sawah. Tak ayal, truk akhirnya terguling. Bruakkkk....! Muatan pakan langsung tumpah ke sawah.

Baca juga: Gerebek Tiga Pengedar SS

Warga yang mengetahui kecelakaan itu langsung menolong Supardi. Korban dibawa ke RSUD Kabupaten Nganjuk untuk mendapat perawatan. Kemudian, kecelakaan dilaporkan ke Polres Nganjuk. Beberapa menit kemudian, petugas datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Olah TKP pun dilakukan.

“Sopir mengantuk karena kelelahan saat mengemudi,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk Iptu Sugino kemarin.

Berdasarkan keterangan Supardi, ternyata dia sempat tertidur saat mengemudi truk. Sehingga, dia tidak sadar jika truknya terlalu ke tepi dan masuk sawah. “Korban sendirian saat mengemudi,” ujarnya.

Beruntung, dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Pakan ternak juga bisa diselamatkan. Hanya untuk mengevakuasi truk dari sawah membutuhkan mobil derek. Karena truk masuk sawah dan terguling. “Ini pelajaran bagi masyarakat. Jangan mengemudi jika lelah atau mengantuk,” ingat Sugino.

(rk/tar/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia