Selasa, 26 Oct 2021
Radar Kediri
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Terjatuh saat Bekerja, Kuli Bangunan Asal Gampengrejo Tewas

13 Oktober 2021, 15: 13: 14 WIB | editor : Adi Nugroho

Terjatuh saat Bekerja, Kuli Bangunan Asal Gampengrejo Tewas

NAHAS: Petugas kepolisian memeriksa TKP kuli bangunan meninggal. (Ilmidza Amalia Nadzira – radar kediri)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri– Nahas nasib Moh. Nana Muzain, 43, warga Desa Turus, Kecamatan Gampengrejo. Kuli bangunan itu diduga terjatuh saat membangun rumah di Perum Griya Intan Permai, Kelurahan Dermo, Kecamatan Mojoroto, kemarin (12/10).

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Gatot Setyo Budi.

Insiden bermula saat Muzain bersama dua rekan kerjanya, Prayitno, 61, dan Supandi, 51, asal Turus, membangun rumah Imam Ahmadi, 40. Mereka mulai bekerja sekitar pukul 07.00. Prayitno dan Supandi bekerja di lantai 2 dengan membawa alat serkel. Hingga sekitar pukul 09.00, keduanya curiga karena tidak melihat Muzain. “Mereka hanya melihat kabel serkel menggantung,” kata Gatot.

Baca juga: Warga Tanjungkalang Tuntut Pabrik Tutup

Dua pekerja itu langsung turun dan melihat Muzain tergeletak di aspal depan rumah memegang serkel. “Korban juga sudah tak sadarkan diri,” imbuhnya.

Ada luka di pelipis kanan. Ketika dicek, Muzain masih bernapas. Kedua rekan kerjanya sempat membawa ke RS Muhammadiyah. Sayang, sampai di sana sudah meninggal. Pemilik rumah lalu melapor ke Kelurahan Dermo diteruskan ke polisi.

Polsek Mojoroto lantas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti satu serkel dan kabel tiga meter. Jenazah Muzain tidak diotopsi atas permintaan keluarga. “Istri dan keluarganya sudah membuat surat pernyataan yang diketahui perangkat desa bahwa korban meninggal karena kecelakaan kerja,” tuturnya. (ica/ndr)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia