Selasa, 18 Jan 2022
Radar Kediri
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Tersangka Pembuang Bayi di TMP Kediri Segera Disidang

07 Desember 2021, 10: 26: 32 WIB | editor : Adi Nugroho

Tersangka Pembuang Bayi di TMP Kediri Segera Disidang

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri– MYP, 19, tersangka pembuang bayi di Sungai Kresek, Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota Kediri segera disidang. Ini setelah penyidik Satreskrim Polres Kediri Kota melimpahkan tahap dua berkas perkaranya.

Kemarin, barang bukti serta tersangka MYP diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri. Sebelumnya, jaksa mengembalikan berkas tersebut, Kamis lalu (25/11) karena belum lengkap. Ternyata penyidik polresta mengebut kelengkapan berkas itu.

Dalam waktu seminggu berkas perkara sudah dinyatakan lengkap. “Dikembalikan lagi ke kami pada Kamis (2/12) oleh pihak penyidik kepolisian,” ujar Kasipidum Kejari Kota Kediri Hary Yohanes.

Baca juga: Terobos Lampu Merah, Truk Tabrak Motor Byson di Dandangan

Setelah itu, Hary mengatakan, akan melimpahkan perkara ini ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri pada Kamis (9/12). Itu setelah JPU menyelesaikan penyusunan dakwaan. Selanjutnya akan ditetapkan jadwal sidang.

Kini MYP resmi menjadi tahanan Kejari Kota Kediri. Hary berharap, persidangan dilakukan secepatnya. “Tinggal menunggu penetapan saja, biasanya sekitar tiga hingga seminggu muncul jadwal sidang,” paparnya.

Sementara itu, Kanitpidum Satreskrim Polres Kediri Kota Ipda Abdul Aziz mengatakan, pelimpahan tahap dua tersangka MYP bersama barang bukti ke kejari karena berkas tersangka sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh jaksa peneliti. “Setelah kami lengkapi berkas langsung dinyatakan lengkap,” tuturnya.

Untuk diketahui, penyidik menjerat MYP dengan pasal 341 KUHP karena dengan sengaja menghilangkan nyawa anak. Dia takut ketahuan melahirkan di luar nikah. Ancaman hukuman maksimalnya sepuluh tahun penjara. (ica/ndr)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia